Sony dan Microsoft Bekerja Sama Dalam Cloud Gaming

97

Dalam industri gaming, Sony dan Microsoft menjadi dua nama besar dalam “console war,” yang dimulai sejak era konsol generasi keenam. Kedua perusahaan terus mengeluarkan inovasi demi inovasi, demi menjadi penguasa pasar. Namun, tanggal 16 Mei kemarin menandai sejarah baru dalam dunia gaming, di mana kedua perusahaan mengumumkan perjanjian kerja sama mereka! Keduanya akan bermitra dalam bidang cloud gaming, serta mencari solusi yang lebih baik untuk content streaming.

Secara spesifik, kedua perusahaan akan mengembangkan cloud solutions bagi Microsoft Azure, untuk mendukung game serta layanan content streaming yang mereka miliki. Melalui kerja sama ini, mereka berusaha memberikan entertainment experience yang lebih baik, kepada konsumennya di seluruh dunia. Termasuk di dalamnya pembangunan development platform yang lebih baik, untuk komunitas pencipta konten.

Selain itu, kedua perusahaan sepakat untuk berkolaborasi dalam bidang semikonduktor serta AI. Di bidang semikonduktor, kerja sama ini mencakup pembuatan intelligence image sensor baru, mengintegrasikan teknologi milik Sony dengan Azure AI Microsoft. Tujuannya adalah memberikan kapabilitas yang lebih ditingkatkan lagi, untuk pelanggan yang berbentuk perusahaan.

Sementara di bidang AI, kedua pihak akan menjelajahi penggabungan platform AI canggih Microsoft, dengan tools dalam consumer product milik Sony. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman AI yang sangat intuitif, dan ramah pengguna.

Kenichiro Yoshida, President serta CEO dari Sony, mengatakan bahwa meski terdapat persaingan, Microsoft telah menjadi mitra bisnis utama mereka. Ia percaya kalau “Kerja sama dalam cloud solution di masa depan akan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan konten interaktif.” Sementara Satya Nadella, CEO Microsoft, memuji Sony sebagai pihak yang selalu terdepan dalam hiburan dan teknologi. “Kemitraan kami menghadirkan Azure dan Azure AI bagi Sony, menghadirkan pengalaman gaming dan hiburan baru bagi pelanggan.” [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.