Evolution Studios
by Philips Vega in
News

driveclub-mercedes-ed-790x420

Sony baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka menutup Evolution Studios yang telah mengembangkan Driveclub dan seri MotorStorm. Satu lagi berita buruk bagi industri gamemenyusul keputusan Microsoft beberapa waktu sebelumnya untuk menutup pengembang game Fable, Lionhead.

Evolution Studios sendiri sempat diberhentikan sementara pada tahun 2015 dikarenakan perilisan Driveclub yang tidak sesuai dengan harapan. Namun, tidak pelak pengumuman penutupannya tetap menjadi sebuah kejutan bagi banyak pihak. Bahkan, Evolution masih mengerjakan versi PlayStation VR dari Driveclub baru-baru ini dan mendemonstrasikannya di GDC 2016.

“Kami baru saja melakukan beberapa penilaian terhadap SCE Worldwide Studios dan memastikan bahwa sumber daya yang kami miliki di area kompetitif ini dapat menciptakan dan memproduksi proyek yang dapat terus berjalan dari segi komersial, inovatif, dan berkualitas. Sebagai bagian dari proses ini, kami telah mengkaji dan menilai proyek yang saat ini sedang berlangsung dan rencana jangka pendek maupun panjang dan sampai pada keputusan untuk membuat beberapa perubahan bagi struktur studio Eropa. Hasilnya, kami memutuskan untuk menutup Evolution Studio.”

Keputusan ini sendiri disayangkan oleh Sony karena itu artinya mereka akan kehilangan beberapa staf ahli. Namun, mereka yakin bahwa dengan fokus pada Studio lain yang sedang menyiapkan proyek baru, mereka akan sanggup maju dalam posisi yang kuat dan menawarkan berbagai konten berkualitas baik kepada para konsumennya.

Sony juga mengungkapkan bahwa mereka berusaha merelokasi para staf ke proyek lain. Namun, jika hal tersebut tidak memungkinkan, tidak menutup kemungkinan Sony akan membantu mereka dalam mencari pekerjaan lain lain dan di perusahaan pengembang lain. Sebagai penutup, Sony mengungkapkan, “Evolution telah menjadi bagian penting dari SCE Worldwide Studios selama lebih dari 10 tahun, mengerjakan berbagai game menarik, seperti WRC, Motorstorm, dan Driveclub. Keputusan ini tidak akan mengubah pekerjaan luar biasa Evolution yang telah rilis ke pasaran hingga saat ini.”

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply