Sony Tidak Akan Berpartisipasi di E3 2019?

584

Sony menginformasikan Entertainment Software Association selaku pihak penyelenggara, bahwa mereka tidak akan ambil bagian di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) tahun 2019 nanti. Saat ditanyakan apakah mereka akan menggelar event lain di dekat E3, Jennifer Clark selaku senior vice president of communications dari Sony Interactive Entertainment menyatakan “Kami tidak akan mengadakan konferensi pers di sekitar E3.”

Lewat sebuah pernyataan yang dilontarkan pada Game Informer, Sony menyebutkan bahwa “Seiring dengan perkembangan industri, Sony Interactive Entertainment terus mencari peluang inventif untuk melibatkan komunitas. Fans PlayStation sangat penting bagi kami, dan kami terus berinovasi, berpikir secara berbeda dan bereksperimen melalui cara-cara baru untuk menyenangkan gamer. Sebagai hasilnya, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi di E3 2019. Kami mencoba berbagai cara baru untuk melibatkan komunitas kami di tahun 2019.”

Saat ditanyakan mengenai “cara-cara baru” yang dimaksud oleh Sony, Jennifer Clark menjawab “Kami meninjau acara secara keseluruhan, dan bagaimana kami dapat berbicara lebih banyak kepada para fans dan terus membuat mereka kagum. Sayang, timing [PlayStation Experience 2018 yang dibatalkan] dan E3 tidak memungkinkan untuk hal itu. Tapi akan ada banyak hal menarik yang muncul, dan kami berharap untuk bisa segera mengumumkannya. Beberapa game besar kami akan mencapai masa penting dalam pengembangan tahun depan, dan kami akan berusaha untuk mengeksposnya.”

Absennya Sony Interactive Entertainment menjadi pukulan keras bagi E3 di mana beberapa tahun belakangan, sejumlah perusahaan besar tidak ambil bagian di ajang bergengsi tersebut. Contohnya Nintendo, yang sudah lima tahun ini memilih untuk memakai online presentation Nintendo Direct ketimbang membuka booth di E3. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.