Spidersaurs, Shooter Klasik ala Contra Dari WayForward

68

Memulai debutnya di tahun 1990, indie developer WayForward berhasil memperoleh nama melalui beragam permainan yang menawarkan gameplay klasik. Di antaranya adalah seri Shantae, yang menawarkan permainan bergaya platformer, dan berhasil mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer. Kini, mereka tengah menyiapkan game lain yang siap menjadi bagian dari layanan Apple Arcade. Judulnya adalah Spidersaurs, menghadirkan permainan run and gun seperti game yang mereka garap di tahun 2007, Contra 4.

Game ini memiliki premis yang sederhana. Untuk mengatasi krisis pangan yang melanda dunia, INGESTCorp menciptakan makhluk yang merupakan perpaduan antara dinosaurus dengan laba-laba, Spidersaurs. Namun, para binatang hibrida ini ternyata tidak mau menjadi sumber makanan. Alhasil, mereka pun melarikan diri dari laboratorium tempatnya diciptakan, dan membuat kekacauan di mana-mana.

Harapan umat manusia kini berada di tangan dua individu unik, yakni gadis punk-rocker bernama Victoria, serta Adrian selaku opsir pemula. Berbekal senjatanya masing-masing, mereka siap membasmi para dinosaurus mutan sampai ke akar-akarnya!

Layaknya permainan Contra klasik, tugas kalian adalah menavigasi setiap level dengan baik, sambil mengalahkan semua musuh yang berada di dalamnya. Dalam melewati satu level, karakter yang kalian mainkan dapat berlari, melompat, hingga bergantungan, sambil menembaki semua dinosaurus yang ditemuinya. Karena itu, dibutuhkan konsentrasi yang tinggi agar kalian dapat melakukan semua tugas tadi, sambil menghindari serangan dari lawan-lawanmu.

Di samping menggunakan senjata default masing-masing, Victoria dan Adrian bisa menemukan beragam senjata yang bisa membantumu bertahan hidup. Jenisnya juga sangat “bercita rasa” Contra: mulai dari senjata yang menyebarkan banyak proyektil, menembakkan laser, peledak, flamethrower, dan lain sebagainya. Uniknya, jagoanmu pun bisa mendapatkan beragam ability dari musuh tertentu yang dikalahkannya!

Menurut info, Spidersaurs sudah bisa didapatkan melalui layanan Apple Arcade, yang telah diluncurkan tanggal 19 September lalu. Karena Apple menggelar free trial selama 1 bulan, gamer bisa mencoba permainan tersebut secara gratis! Selain menawarkan solo play, game ini bisa dimainkan oleh dua orang player dengan memakai dua controller berbeda. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.