Square Enix Garap Dua Game Final Fantasy VII Untuk Smartphone

167

Beberapa waktu lalu, GameStation membagikan info bahwa Square Enix telah mendaftarkan tiga trademark yang berkaitan dengan Final Fantasy VII. Dua di antaranya adalah “Ever Crisis” serta “The First Soldier.” Kini, misteri tersebut akhirnya terungkap: keduanya merupakan judul dari game yang disiapkan oleh Square Enix untuk mobile platform.

Judul pertama, Final Fantasy VII Ever Crisis, menawarkan single-player experience yang terbagi dalam beberapa chapter, dan mencakup seluruh timeline FFVII. Gamer akan diajak untuk mengikuti beragam event tidak hanya dari game orisinalnya, tapi juga dari judul-judul pendukungnya. Mulai dari Before Crisis, Crisis Core, Dirge of Cerberus, hingga Advent Children.

Uniknya, berbeda dengan versi Remake yang sarat aksi, Ever Crisis mengadopsi gameplay dari game FFVII orisinal. Menampilkan combat bergaya turn-based, gamer bisa memilih command yang ingin digunakan dalam pertarungan. Tidak hanya itu, Ever Crisis bahkan mempertahankan gaya visualnya seperti game orisinalnya (tapi terlihat lebih mantap tentunya).

Menurut info, Final Fantasy VII Ever Crisis dijadwalkan untuk hadir di Android dan iOS pada tahun 2022 mendatang.

Judul kedua adalah Final Fantasy VII The First Soldier, yang tidak mengadopsi genre role-playing melainkan Battle Royale! Cerita dalam game ini mengambil setting 30 tahun sebelum event dalam FFVII terjadi. Dikisahkan kalau Shinra Electric Power Company mencoba membentuk pasukan elitnya sendiri yakni SOLDIER, beranggotakan individu dengan kemampuan melebihin manusia biasa. Dan kalian adalah salah satu kandidatnya.

Sekilas, The First Soldier tidak jauh berbeda dengan game-game bergenre serupa di mana para pemain bertugas mengalahkan lawan. Tidak hanya player lain, diperlihatkan kalau beragam monster juga bisa menjadi musuhmu. Ketika menembak, kalian bisa memakai first-person atau third-person view. Selain memakai senjata api, gamer juga dibekali dengan serangan melee untuk pertarungan jarak dekat.

Yang menarik, seperti halnya Cloud Strife, gamer juga bisa menggunakan magic dalam pertempuran! Selain yang sifatnya offensive macam Fire, tersedia juga magic yang sifatnya defensive seperti Barrier, hingga Heal untuk memulihkan health. Hebatnya, bahkan gamer bisa menggunakan summon untuk mengalahkan lawan!

Final Fantasy VII The First Soldier dijadwalkan untuk rilis tahun 2021 ini, meski sayangnya belum mempunyai tanggal yang pasti. [Aseek]

Trailer – Final Fantasy VII Ever Crisis

Trailer – Final Fantasy VII The First Soldier




4 thoughts on “Square Enix Garap Dua Game Final Fantasy VII Untuk Smartphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.