Square Enix Persiapkan Proyek Final Fantasy VII Baru?

150

Di tahun 1997, Squaresoft (kini Square Enix) meluncurkan game yang dipandang sebagai salah satu masterpiece mereka: Final Fantasy VII. Game yang menceritakan petualangan Cloud Strife ini memiliki banyak hal ikonis, sehingga dihidupkan kembali melalui remake yang berhasil menuai sukses. Kini, Square Enix tampaknya tengah menyiapkan proyek yang diperkirakan berkaitan dengan game tersebut.

Gematsu memberitakan bahwa Square Enix telah mendaftarkan tiga trademark di akhir tahun 2020, yang semuanya berkaitan dengan Final Fantasy VII. Ketiga trademark tadi adalah “Ever Crisis,” “The First Soldier,” serta logo “Shinra Electric Power Company.” Menurut Chizai Watch, ketiga trademark diklasifikasikan dalam kategori peralatan mekanik, kertas, mainan, serta pendidikan/hiburan.

Untuk trademark pertama, Ever Crisis, tampaknya memiliki kaitan dengan dua game Final Fantasy VII yakni Before Crisis serta Crisis Core. Keduanya sama-sama berbentuk prequel dari FFVII tapi difokuskan pada hal berbeda. Game pertama berkisah tentang organisasi Turks, sementara yang kedua difokuskan pada karakter yang berperan besar dalam cerita FFVII, Zack Fair.

Untuk trademark kedua yakni The First Soldier, tampaknya mengacu pada tokoh antagonis utama, Sephiroth. Dalam FFVII, ia dipandang sebagai anggota Soldier (divisi militer Shinra) terkuat yang awalnya diidolakan oleh Cloud dan Zack. Dan trademark terakhir mengacu pada Shinra, perusahaan raksasa yang menjadi musuh besar Cloud dan kawan-kawannya dalam FFVII universe.

Di tahun 2003 lalu, Square Enix memulai sebuah proyek untuk mengembangkan lore FFVII melalui “Compilation of Final Fantasy VII.” Proyek ini terbagi ke dalam 2 bagian. Pertama dalam bentuk video game dan terdiri dari 3 judul, yakni Before Crisis, Crisis Core, serta Dirge of Cerberus. Yang kedua dalam bentuk film animasi Advent Children.

Hingga kini, pihak Square Enix belum memberikan info mengenai alasan mereka mendaftarkan ketiga trademark tadi. Tidak heran kalau hal itu memunculkan banyak spekulasi. Dari pembuatan bagian kedua dari Final Fantasy VII Remake, hingga rumor mengenai proyek anyar yang berkaitan dengan FFVII. Kita nantikan saja keterangan selengkapnya dari pihak Square. [Aseek]




One thought on “Square Enix Persiapkan Proyek Final Fantasy VII Baru?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.