by Aseek Ching in
News

Di Jepang, hanya ada satu seri RPG yang mampu menyaingi popularitas Final Fantasy, yaitu Dragon Quest. Dikembangkan oleh Yuji Horii, selama bertahun-tahun franchise milik Enix menjadi pesaing berat bagi seri FF buatan Squaresoft. Untuk merayakan hari jadinya yang ke-35 pada 27 Mei 2021, Square Enix membeberkan sejumlah info menarik seputar seri RPG itu.

Info tersebut disampaikan via “Dragon Quest 35th Anniversary Special,live stream yang ditayangkan pada tanggal 26 Mei. Di sana, Square Enix mengumumkan penggarapan sejumlah proyek game yang tengah dipersiapkan. Seperti Dragon Quest XII: The Flames of Fate, entri terbaru dalam serinya. Selain menghadirkan perubahan pada battle system turn-based, dikatakan kalau game ini akan menampilkan konten yang lebih kelam dan dewasa.

Berikutnya adalah hadirnya dua proyek yang berkaitan dengan Dragon Quest X, yang mengusung genre MMORPG. Pertama adalah hadirnya update Version 6, yang dijadwalkan rilis di Jepang sekitar musim gugur mendatang. Berikutnya adalah munculnya versi offline berjudul Dragon Quest X Offline. Tidak hanya bidang visual, Square Enix menyebutkan bahwa game ini akan menghadirkan konten permainan berbeda ketimbang versi online-nya.

Selanjutnya adalah spin-off Dragon Quest Treasures yang dijadwalkan untuk rilis secara global, meski belum memiliki tanggal pasti. Game tersebut menampilkan petualangan Erik dan Mia dari Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age, ketika mereka masih kecil. Walau berbentuk role-playing, dikatakan kalau permainan tidak akan berlangsung layaknya RPG tradisional.

Masih banyak judul lain yang dipamerkan oleh Square Enix dalam presentasi online mereka. Seperti Dragon Quest III HD-2D Remake, yang digarap bersama developer AMATA K.K. serta Team Asano. Ada juga Infinity Strash – Dragon Quest: The Adventure of Dai, hasil kolaborasi bersama developer Game Studio. Terakhir adalah Dragon Quest Keshi Keshi garapan NHN PlayArt, pengusung genre puzzle untuk platform Android dan iOS. [Aseek]

Trailer – Dragon Quest X Version 6

Trailer – Dragon Quest X Offline

Trailer – Dragon Quest Treasures

Trailer – Dragon Quest III HD-2D Remake

Trailer – Infinity Strash – Dragon Quest: The Adventure of Dai

Trailer – Dragon Quest Keshi Keshi

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply