Square Enix Rilis 3 Game Final Fantasy Versi Remaster

48

Square Enix mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan tiga judul Final Fantasy versi high-definition remaster, untuk konsol Xbox One dan Nintendo Switch. Yang pertama adalah Final Fantasy X/X-2 HD Remaster, pengembangan dari dua game yang dirilis di konsol PlayStation 2 pada tahun 2000-an. Untuk sekarang ini, game tersebut baru tersedia di PlayStation 3, PlayStation 4, PS Vita dan PC. Sedangkan game yang kedua adalah Final Fantasy XII: The Zodiac Age, versi remaster dari Final Fantasy XII International Zodiac Job System yang hanya dirilis di Jepang pada tahun 2007 di PlayStation 4 dan PC.

ABOUT FINAL FANTASY X/X-2 HD REMASTER

Final Fantasy X/X-2 HD Remaster terdiri dari Final Fantasy X beserta sequel-nya, Final Fantasy X-2, yang dikenal sebagai salah satu judul paling populer dalam seri Final Fantasy berkat kisahnya yang emosional, serta kualitas grafisnya yang memukau. Final Fantasy X mengikuti kisah atlet superstar Tidus, yang nasibnya terkait dengan seorang summoner cantik bernama Yuna, dalam menjalani petualangan untuk menyelamatkan dunia Spira. Sementara Final Fantasy X-2 mengambil setting dua tahun kemudian, mengikuti kisah Yuna, Rikku dan Paine dalam petualangan mereka yang menegangkan untuk mengungkap beragam rahasia kuno, serta mengalahkan musuh-musuh yang tangguh.

FINAL FANTASY X/X-2 HD Remaster_20150225153430

Sebagai game garapan Square Enix yang telah terjual lebih dari 14 juta copy di seluruh dunia hingga sekarang ini, Final Fantasy X/X-2 HD Remaster akan mengundang para pemain baru untuk menjalani petualangan RPG menakjubkan yang tidak akan pernah gamer lupakan.

ABOUT FINAL FANTASY XII: ZODIAC AGE

Berdasarkan entri ke-12 dalam seri game populer Final Fantasy yang telah terjual lebih dari 6 juta copy di seluruh dunia, Final Fantasy XII: Zodiac Age mengalami perombakan dalam bidang game design serta visual menjadi full-HD, memanfaatkan kemampuan perangkat keras current generation dalam meningkatkan kualitas grafis dan audio, demi mendapatkan pengalaman bermain yang terbaik.

Cerita dalam Final Fantasy XII: Zodiac Age terjadi di dunia Ivalice, di mana sihir merupakan hal biasa dan beragam airship memenuhi angkasa. Kerajaan kecil Dalmasca terperangkap di antara dua kerajaan yang berseteru, Archadia dan Rozarria, dan satu-satunya pewaris takhta Dalmascan yakni Princess Ashe, mengabdikan dirinya untuk membentuk perlawanan demi membebaskan tanah airnya. Cerita dimulai ketika Ashe bertemu Vaan, seorang pencuri muda yang bermimpi bisa terbang bebas di langit, dan petualangan mereka akan mengubah nasib negara-negara terbesar di dunia.

Menurut info dari Square Enix, Final Fantasy X/X-2 HD Remaster akan hadir di konsol Nintendo Sitch dan Xbox One pada tanggal 16 April 2019. Sementara Final Fantasy XII: Zodiac Age dijadwalkan untuk rilis di kedua konsol tersebut pada tanggal 30 April 2019. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.