by Aseek Ching in
News

Tidak berlebihan jika dikatakan kalau Square Enix adi salah satu perusahaan besar dalam industri gaming yang paling produktif tahun 2021 ini. Selain sibuk mengembangkan beberapa game Final Fantasy (termasuk sejumlah spin-off), terdapat berbagai judul menarik lain yang sedang mereka persiapkan lewat kerja sama dengan developer lain. Kini, mereka membeberkan tentang satu proyek menarik lainnya yang bertajuk Deep Insanity.

Deep Insanity dikembangkan sebagai sebuah proyek lintas media, terdiri dari tiga judul yang diluncurkan untuk tiga media berbeda. Pertama adalah Deep Insanity: Asylum, permainan bergenre role-playing free-to-play yang bakal tersedia di platform PC (via Steam), Android, dan iOS. Dalam waktu dekat, Square Enix akan menggelar beta test untuk Android di mana gamer yang berminat bisa mendaftarkan diri melalui Google Play.

Deep Insanity: Asylum menampilkan gameplay berbentuk skill selection-based, di mana pertarungan akan berlangsung secara real-time. Square Enix menjadwalkan mobage tersebut untuk rilis sekitar bulan September mendatang. Game tersebut menampilkan theme song berjudul “Madoromi” gubahan Taketeru Sunamori (Mirai Kodai Gakudan), dinyanyikan oleh Kanata Amane dan Towa Tokoyami.

Berikutnya adalah seri anime Deep Insanity: The Lost Child garapan Silver Link, studio animasi pencipta sejumlah serial menarik seperti Non Non Biyori dan Chivalry of a Failed Knight. Ceritanya digarap oleh tiga penulis manga kenamaan yakni Makoto Fukami, Norimitsu Kaihou, dan Etorouji Shiono, dengan Kazuyuki Yamayoshi (Chaos;Child) sebagai character design. Disutradarai Shin Oonuma, serial anime itu akan memulai penayangan di bulan Oktober mendatang.

Terakhir adalah Deep Insanity: Nirvana, seri manga yang memulai debutnya di majalah Monthly Big Gangan. Diceritakan bahwa seluruh dunia terancam oleh wabah bernama Randolph Syndrome, yang membuat pengidapnya tertidur lama tanpa bisa dibangunkan. Masalah ini dikaitkan dengan ditemukannya sebuah dunia bawah tanah di Antartika, dihuni organisme misterius yang tidak ditemui di permukaan.

Untuk mengatasi wabah berbahaya tadi, umat manusia harus memasuki dunia bawah tanah yang berbahaya demi mendapatkan resource misterius. Selain hadir di Big Gangan, mulai tanggal 25 September nanti Square Enix akan merilis seri manga Deep Insanity: Nirvana secara terpisah. [Aseek]

Trailer – Deep Insanity: Asylum

Trailer – Deep Insanity: The Lost Child

Trailer – Deep Insanity: Nirvana

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply