Star Wars Jedi: Fallen Order Menuai Sukses di Pasaran

98

Walau sudah banyak game bertema Star Wars yang beredar, hanya sebagian kecil yang mampu meraih sukses di pasaran. Salah satunya adalah Star Wars Jedi: Fallen Order, game garapan Respawn Entertainment yang baru diluncurkan tanggal 15 November kemarin. Meski tidak dijelaskan secara mendetail, EA selaku publisher melaporkan kalau permainan tersebut mampu meraih sukses di pasaran. Bahkan, game ini dikatakan berhasil memecahkan sejumlah rekor penjualan!

EA mengumumkan bahwa hanya dalam waktu dua minggu, Fallen Order (dalam bentuk digital) menjadi game Star Wars dengan penjualan tercepat. Tidak hanya itu, permainan ini juga dinobatkan sebagai game PC terlaris saat diluncurkan ke pasaran. Angka tersebut membuatnya mampu mengungguli kedua pemegang gelar sebelumnya, yakni Star Wars Battlefront 2 dan Star Wars: The Old Republic.

Salah satu faktor yang berperan besar dalam peningkatan penjualan Star Wars Jedi: Fallen Orders adalah Steam. Di bulan Oktober, Electronic Arts menyatakan bahwa mereka bakal kembali merilis produk-produknya ke Steam, selain lewat layanan miliknya yakni Origin. Dan Fallen Order jadi produk pertama yang menandai berakhirnya “perceraian” antara keduanya, yang terjadi tahun 2011 lalu.

Dengan angka penjualan yang dicapai, mustahil rasanya jika EA dan Respawn Entertainment tidak mengembangkannya jadi sebuah franchise. Hal ini terungkap dalam percakapan antara GamesRadar dengan Charlie Houser, Brand Strategy Director dari Respawn. Ia menyatakan bahwa dengan senang hati pihaknya akan melanjutkan cerita mengenai Cal Kestis, memastikan diciptakannya sequel Fallen Order. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.