Star Wars Jedi: Fallen Order, Petualangan Seorang Jedi Padawan Muda

216

Sejak tahun 2016 lalu, Respawn Entertainment mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan game Star Wars terbaru. Seiring dengan berjalannya waktu, sangat sedikit info yang dibeberkan mengenai proyek tersebut, membuat gamer menduga kalau game itu dibatalkan. Tapi di ajang Star Wars Celebration tahun 2019, sang developer akhirnya memamerkan proyek garapannya yakni Star Wars Jedi: Fallen Order.

Kisahnya mengambil setting waktu setelah event dalam film Star Wars Episode III – Revenge of the Sith (2005) terjadi. Dengan diberlakukannya Order 66, pihak Empire melakukan pembantaian terhadap semua anggota Jedi Order di berbagai belahan galaksi.

Star Wars Jedi: Fallen Order menceritakan tentang Cal Kestis, diperankan oleh Cameron Monaghan, seorang Padawan yang berhasil selamat. Meski dalam situasi genting, ia harus menyelesaikan latihannya demi menjadi seorang Jedi Knight, sambil menghindari kejaran para Inquisitor yang mematikan!

Fallen Order menambahkan lokasi baru ke dalam Star Wars universe yakni Bracca, yang dijadikan sebagai setting tempat utama. Akibat kemampuan Force yang dimilikinya, ia harus hidup dalam pelarian karena terus diburu oleh pasukan Empire. Sambil ditemani droid BD-1, Cal akan bertemu sejumlah karakter yang akan membantunya, seperti seorang Jedi Knight bernama Cere. Tidak hanya itu, disebutkan kalau beragam karakter populer dari dunia Star Wars bisa gamer temui selama dalam permainan.

Belum banyak informasi yang bisa digali, mengenai bentuk permainan yang akan diusung oleh Star Wars Jedi: Fallen Order. Respawn hanya menyebutkan bahwa mereka ingin menampilkan pertarungan lightsaber seperti dalam film-filmnya, menandakan kalau melee combat memegang peran besar.

Di samping itu, dikatakan kalau nantinya, pemain bisa memadukan lightsaber dengan beragam kemampuan Force, untuk menghasilkan serangan kombo. Di samping battle, kehadiran sejumlah puzzle nan rumit juga akan memberikan warna pada permainan.

Star Wars Jedi: Fallen Order dijadwalkan untuk rilis tanggal 15 November 2019. Game tersebut akan tersedia di platform PC (via Origins), PlayStation 4, dan Xbox One. Bagi yang berminat, kalian sudah bisa melakukan pre-order untuk mendapatkan edisi Standard ($59.99) maupun Deluxe ($69.99). Sebagai bonus, pemesan akan memperoleh cosmetic equipment bagi lightsaber serta droid pendamping Cal. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.