by Aseek Ching in
News

Belakangan ini, Square Enix nampaknya sedang keranjingan mengadopsi gaya permainan action ke dalam game garapannya. Lihat saja FFXV serta versi remake dari FFVII yang menghadirkan aksi-aksi nan intens. Kini, melalui showcase untuk ajang E3 2021, sang developer/publisher memamerkan satu judul lain yang menawarkan permainan serupa. Dan game tersebut adalah Stranger of Paradise: Final Fantasy Origins.

Proyek yang dimaksud merupakan hasil kerja sama antara Square Enix dengan Team Ninja, developer pencipta sejumlah judul yang sarat dengan aksi. Contohnya seri Ninja Gaiden, hingga yang terbaru yakni Nioh. Stranger of Paradise mengisahkan tentang tiga karakter – Jack serta kedua rekannya, Ash dan Jed – yang memiliki passion tinggi untuk mengalahkan Chaos.

Hal itulah yang membawa mereka bertualang ke Chaos Shrine dan berhadapan dengan (dalam trailer) penghuninya, seorang knight bernama Garland. Namun, sebuah pertanyaan mengganjal di hati mereka: benarkah Jack dan kawan-kawannya adalah Warriors of Light, seperti yang diramalkan?

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origins menawarkan permainan bergaya hack and slash, di mana Jack terlihat memakai pedangnya untuk mengalahkan para monster. Disebutkan bahwa dalam pertarungan, gamer dapat bergonta-ganti antara dua Job yang telah dipilih, masing-masing dibekali dengan senjata serta gaya bertarung berbeda. Setelah menguras nyawa lawanmu, gamer bisa memakai Soul Burst untuk merubah mereka menjadi kristal.

Dengan memecahkannya kristal tadi, kalian dapat mengisi sejumlah MP. Selain dipakai untuk melancarkan beragam ability, beberapa di antaranya sering muncul dalam seri Final Fantasy, kita bisa memakai MP untuk meningkatkan kekuatan Jack untuk sementara waktu.

Harus diakui bahwa meski menampilkan elemen Final Fantasy yang familier, seperti munculnya kristal dan Garland, game ini memiliki sesuatu yang berbeda. Tapi, rupanya hal itulah yang menjadi tujuan utama Square Enix dalam menggarap game tersebut. Seperti yang dijelaskan oleh produser Jin Fujiwara, yang berkata “Sesuai labelnya yakni sebagai ‘visi baru yang berani’, game ini dipenuhi beragam upaya baru yang secara jelas membedakannya dengan judul-judul dalam seri Final Fantasy sebelumnya.”

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origins dijadwalkan untuk rilis tahun 2022 mendatang. Game tersebut akan tersedia di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, serta PC. Khusus untuk pemilik PS5, kalian bisa mencoba demo game-nya yang tersedia hingga tanggal 24 Juni mendatang. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] produktif tahun 2021 ini. Selain sibuk mengembangkan beberapa game Final Fantasy (termasuk sejumlah spin-off), terdapat berbagai judul menarik lain yang sedang mereka persiapkan lewat kerja sama dengan […]

Leave a Reply