Street Fighter V: Champion Edition Hadirkan Challenger Baru, Gill

95

Bekerja sama dengan Dimps, Capcom merilis entri terbaru dalam seri fighting game miliknya yakni Street Fighter V. Sejumlah fitur baru disertakan ke dalam gameplay-nya, yang berkutat seputar V-Gauge. Lewat fitur ini, para pemain bisa mengaktifkan 3 skill anyar bernama V-Skill, V-Reversal, dan V-Trigger. Meski sempat mengalami kendala di awal perilisan, game itu mendapat sambutan hangat dari gamer. Kini, Capcom meluncurkan update terbarunya yakni Street Fighter V: Champion Edition.

Apa yang ditawarkan oleh update ini? Pertama adalah seluruh konten yang terdapat dalam game orisinal, serta update awalnya yakni Street Fighter V: Arcade Edition. Selain menghadirkan semua karakter, Champion Edition menambahkan 11 fighter untuk dimainkan – termasuk Gill dari seri Street Fighter III. Tidak hanya itu, Capcom bahkan menyiapkan satu karakter tambahan, meski sementara ini identitasnya masih dirahasiakan.

Jika ditotalkan, ada 40 karakter yang nantinya bisa kalian temui dalam update ini! Pihak developer juga menambahkan 34 stage serta lebih dari 200 kostum untuk karakter favoritmu. Uniknya, tiap karakter bakal memperoleh V-Skill kedua untuk dipakai dalam pertarungan. Sementara ini, baru beberapa yang telah menerima “hadiah” itu, seperti Hazanshu milik Chun-Li, serta Ryusenkyaku kepunyaan Ken.

Capcom juga melakukan sejumlah penyesuaian untuk setiap karakter agar terasa lebih balance. Fitur unik lainnya yang terdapat dalam Street Fighter V: Championship Edition adalah penambahan cross-platform play. Nantinya, semua player bakal digabungkan dalam pool yang sama, sehingga pemilik PlayStation 4 dan PC dapat bermain bersama.

Street Fighter V: Champion Edition telah tersedia dalam bentuk fisik serta digital pada tanggal 24 Februari 2020. Update tersebut memiliki banderol harga $29.99. Bagi pemilik Arcade Edition, update ini telah tersedia (contohnya via Steam) melalui Upgrade Kit seharga $24.99. [Aseek]

Announcement Trailer

Gill Gameplay




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.