Street Fighter V: Champion Edition Tambahkan Rose, Oro, dan Akira Kazama

75

Capcom mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan dua fighter bagi Street Fighter V: Champion Edition, yakni Rose serta Oro. Di samping itu, Akira Kazama dari seri game Rival School bakal ditambahkan ke dalam jajaran playable character. Bersama karakter anyar Eleven, serta satu fighter lain yang masih belum diketahui identitasnya, mereka akan tersedia dalam DLC Season V.

Seperti yang diperlihatkan dalam Winter Update, sang pengguna Soul Power dibekali sejumlah move anyar. Tidak hanya itu, ia juga memiliki dua V-Skill yang unik. Pertama adalah Soul Fortune, yakni memakai kartu tarot untuk memberikan buff atau debuff. Untuk memperkuat diri, ia bisa memakai kartu The Magician untuk mengisi V-Gauge, atau The Chariot yang akan meningkatkan kekuatan serangan.

Untuk debuff, Rose akan melontarkan kartu di tangannya layaknya projectile, dan efeknya akan tetap berlaku meski lawan menangkisnya. Ada dua kartu debuff yang bisa dipakai yakni The Tower, yang mengurangi defense lawan, dan Death yang meningkatkan chip damage. V-Skill keduanya adalah Soul Satellite, yang awalnya merupakan Ultra Combo dalam Super Street Fighter IV.

Berikutnya adalah Oro, yang dijadwalkan hadir di Champion Edition pada musim panas tahun 2021. Kini bertarung dengan kedua tangannya, sahabat dekat Dhalsim ini juga dibekali dua V-Skill yang mematikan. Pertama adalah Onibi, yang bentuknya mirip Super Art dalam SSFIII, Yagyou Dama. Ia menembakkan fireball yang dapat memantul sehingga menyulitkan lawan untuk bereaksi. V-Skill keduanya adalah Minomushi, jurus anyar yang berbentuk lompatan kecil. Gamer bisa melanjutkan serangan dengan menekan Punch atau Kick untuk melancarkan serangan berbeda.

Capcom juga telah menambahkan sejumlah konten menarik lainnya bagi Street Fighter V: Champion Edition. Di antaranya kostum bertema Professional untuk Vega, Seth, dan Juri. Selain dibeli secara terpisah, masing-masing dibanderol seharga $3.99, gamer bisa memperoleh semua konten sebagai bagian dari Season V Premium Pass. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

Street Fighter V: Champion Edition sudah bisa dimainkan di PC (via Steam) dan PlayStation 4. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.