Streets of Rage 4 Siap Rilis Tahun 2020, Tambahkan Satu Karakter Baru

148

Gamer yang merasakan kejayaan konsol Sega Genesis tentu mengenai baik Streets of Rage – juga dikenal sebagai Bare Knuckle. Seri permainan garapan Sega itu, menjadi salah satu pengusung genre beat ’em up terpopuler di dunia gaming. Setelah game terakhirnya dirilis tahun 1994 lalu, Dotemu membangkitkan kembali franchise tersebut melalui Streets of Rage 4. Dan di ajang Gamescom 2019, yang digelar tanggal 20-24 Agustus 2019, mereka pun memamerkan proyek buatannya lewat trailer terbaru.

Lewat media promosi itu, Dotemu menampilkan satu playable character baru bernama Cherry Hunter. Ia merupakan putri dari Adam Hunter, salah satu tokoh utama dalam game Streets of Rage pertama. Berkat pelatihan yang diberikan oleh ayahnya (juga Axel), Cherry memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni.

Cherry hadir menyertai dua karakter veteran yang sudah dipamerkan lebih dahulu, yakni Axel Stone serta Blaze Fielding. Berdasarkan trailer, putri dari Adam Hunter ini memiliki agility yang tinggi. Hal itu diperlihatkan dengan kemampuannya “menempel” sambil memukuli lawan, hingga berganti sasaran sambil melancarkan jump attack.

Uniknya, Cherry juga bisa memakai gitar miliknya untuk menyerang lawan, baik sebagai senjata melee hingga melalui petikan senarnya yang mematikan! Kehadiran Cherry Hunter menyisakan satu playable character lain, yang identitasnya masih dirahasiakan.

Trailer tersebut juga memamerkan beragam hal lainnya, yang bakal tersaji dalam Streets of Rage 4. Mulai dari sejumlah stage dengan desain menarik, di mana sebagian di antaranya terinspirasi dari game-game pendahulunya. Tersedia pula musik upbeat yang menyertai permainan, digarap oleh Yuzo Koshiro serta Motohiro Kawashima selaku komposer ketiga game orisinalnya.

Digarap oleh Lizardcube, Guard Crush Games dan Dotemu, penggarapan Streets of Rage 4 dimulai sejak tahun 2018 lalu. Kisahnya mengambil setting waktu 10 tahun, setelah insiden dalam game ketiganya berakhir. Diceritakan bahwa semua geng yang dipimpin oleh Mr. X, kini bersatu di bawah pimpinan sosok antagonis baru. Hal itu memaksa Axel Stone dan Blaze Fielding untuk kembali bertarung.

Game ini dijadwalkan rilis tahun 2020 mendatang, dan akan tersedia di platform PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, serta Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.