Super Dragon Ball Heroes: World Mission Siap Hadir di Switch

705

Melalui majalah V-Jump, Bandai Namco memamerkan proyek game terbarunya yang berjudul Super Dragon Ball Heroes: World Mission. Dikembangkan oleh Dimps, game yang awalnya muncul di Arcade pada tahun 2010 tersebut kini siap diluncurkan di konsol Nintendo Switch.

Mengambil setting yang sama dengan seri manga/anime Dragon Ball, Super Dragon Ball Heroes mengisahkan tentang sebuah era di mana para superhero kini dipandang sebagai legenda. Sebuah permainan pun dikembangkan oleh Capsule Curporation untuk mengenang para pahlawan legendaris, dan game yang kini menjadi favorit semua kalangan tersebut dinamakan Super Dragon Ball Heroes. Kota yang mempopulerkan Super Dragon Ball Heroes bernama Hero Town. Dan ketika seorang anak bernama Beat pindah ke kota tersebut, ia langsung tertarik dengan permainan Super Dragon Ball Heroes. Nantinya, pertemuannya dengan game buatan Capsule Corporation itu membawa pengaruh besar pada takdirnya, juga takdir dunia tempat ia tinggal.

Mengusung genre “Super Card Battle Adventure”, dalam versi orisinalnya gamer bermain dengan menggunakan lima lembar kartu untuk mengalahkan lawan. Dan dibutuhkan kombinasi kartu dan startegi yang tepat untuk dapat meraih kemenangan. Namun, Super Dragon Ball Heroes: World Mission menampilkan pengembangan di bidang gameplay, di mana kini player akan bermain dengan menggunakan tujuh lembar kartu yang membuat jalannya pertarungan jadi lebih cepat!

Selain itu, sistem dual screen dari versi Arcade-nya kini telah disederhanakan dalam game ini karena hanya menggunakan satu layar saja. Dan dengan lebih dari 1160 lembar kartu (terbagi dalam 10 set), menampilkan lebih dari 350 karakter, Super Dragon Ball Heroes: World Mission menjadi game Dragon Ball yang mempunyai karakter paling banyak.

Dragon Ball Heroes menjadi game Arcade paling populer di Jepang, dan dinobatkan sebagai digital card game nomor satu di pasaran. Telah beroperasi selama 5 tahun, game tersebut telah meluncurkan lebih dari 400 kartu dan meraih perolehan sebesar 40 milyar yen. Game ini telah di-port ke konsol Nintendo 3DS melalui tiga judul berbeda yakni Dragon Ball Heroes: Ultimate Mission (2013), Dragon Ball Heroes: Ultimate Mission 2 (2014), dan Dragon Ball Heroes: Ultimate Mission X (2017). Tidak hanya itu, popularitas seri game tersebut membuatnya diadaptasi ke dalam bentuk manga dalam berjudul Dragon Ball Heroes: Victory Mission, hingga anime yakni Super Dragon Ball Heroes.

Menurut infonya, Super Dragon Ball Heroes: World Mission akan diluncurkan ke pasaran sekitar tahun 2019 nanti, meski belum memiliki tanggal rilis yang pasti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.