by Aseek Ching in
News

Sejak memulai debutnya di tahun 1991, Super Robot Wars menjadi salah satu judul yang digemari oleh pencinta genre strategy. Kisahnya difokuskan pada munculnya ancaman besar, yang membuat para robot raksasa dari beragam seri anime bekerja sama untuk mengalahkannya. Dan tahun ini, untuk menyambut hari jadinya yang ke-30, Bandai Namco akan segera merilis entri terbarunya yakni Super Robot Wars 30.

Menurut infonya, game ke-30 dalam serinya ini bakal diluncurkan di Jepang serta kawasan Asia pada tahun 2021. Permainan tersebut akan hadi di PlayStation 4, Nintendo Switch, serta PC (via Steam), dan mendukung subtitle berbahasa Inggris. Sayangnya, pihak Bandai Namco belum bersedia memberikan info lebih lanjut, utamanya tentang tanggal rilis pastinya.

Berdasarkan trailer Super Robot Wars 30 yang telah dipamerkan, nantinya gamer dapat mengendalikan sejumlah mecha populer. Dari Mazinger Z: Infinity, Super Electromagnetic Robo Combattler V, Mobile Suit Zeta Gundam, Code Geass: Lelouch of the Re;surrection, dan The King of Brave: GaoGaiGar Final. Kemungkinan masih ada sejumlah robot lain yang bakal dihadirkan dalam permainan, dan identitasnya tentu akan dibeberkan di kemudian hari.

Menghadirkan kisah orisinal, entri teranyar dalam seri Super Robot Wars ini bakal menampilkan sejumlah robot dari berbagai seri animasi, melampaui batasan dari media tempat mereka muncul dan berkumpul di satu tempat. Dalam trailer, tampak beberapa serangan ikonis dari sejumlah mecha macam Breast Fire (Mazinger Z) dan Super EM Yo-Yo (Combattler-V), hingga interaksi dari para karakter utamanya.

Hadir untuk pertama kali di handheld console Game Boy, SRW hanya menampilkan sejumlah mecha dari tiga serial yakni Gundam, (seri Universal Century), Mazinger Z, serta Getter Robo. Berawal dari sana, inkarnasi-inkarnasi selanjutnya biasanya menghadirkan lebih banyak mecha dan character yang dapat gamer mainkan. Bahkan, entri terakhir yang hadir tahun 2019 lalu yakni Super Robot Wars T menghadirkan lebih dari 20 seri mecha anime ke dalam permainannya!

Dipadu dengan permainan bergaya turn-based strategy, gamer wajib memperhitungkan langkah yang hendak diambil dalam battle untuk dapat keluar sebagai pemenang. Dan hal tersebut tentunya akan tetap dipertahankan dalam Super Robot Wars 30. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] waktu lalu, diberitakan bahwa Bandai Namco akan merilis Super Robot Wars 30, entri terbaru dalam serinya. Sebelumnya tidak […]

Leave a Reply