Super Smash Bros. Ultimate Tumbangkan Rekor Street Fighter II

90

Di tahun 1991, Capcom merilis sebuah game yang membawa perubahan besar dalam genre fighting, yakni Street Fighter II. Selain menampilkan berbagai karakter dengan kemampuan berbeda, game ini mengenalkan special command-based moves, dan beragam fitur permainan lain. Dengan penjualan melebihi 15,5 juta copy, Street Fighter II pun dinobatkan sebagai fighting game terlaris sepanjang masa. Namun, di tahun 2019, prestasi itu ditumbangkan oleh game milik Nintendo yakni Super Smash Bros. Ultimate!

Sejak dipamerkan untuk pertama kali di ajang E3 2018, game ini mampu mencuri hati kalangan fans hingga pencinta genre fighting. Salah satu daya tarik utamanya adalah roster yang “luas,” dengan menampilkan semua karakter yang muncul dalam seri Super Smash Bros. Kehadiran berbagai “bintang tamu” yang unik juga menambah semarak suasana, seperti Ryu dan Ken dari seri Street Fighter. Dipadu dengan gameplay yang lebih berkualitas, game tersebut benar-benar digarap untuk mewujudkan kata “Ultimate” dalam judulnya.

Tidak hanya menyempurnakan sistem permainannya, Ultimate juga menghadirkan beragam fitur anyar ke dalam gameplay-nya. Di antaranya adalah Spirit, collectible berbentuk karakter yang dapat di-equip untuk meningkatkan kemampuan fighter pilihanmu. Lalu ada pula World of Light, menawarkan sejenis story mode yang menugaskan pemain untuk mengalahkan sang antagonis utama, Galeem.

Ketika dirilis pada 7 Desember 2018, Super Smash Bros. Ultimate berhasil mencetak rekor dalam bidang penjualan. Di Jepang, terjual lebih dari 1,2 juta copy hanya dalam waktu tiga hari. Sementara di Amerika, Ultimate terjual lebih dari 3 juta copy dalam waktu 11 hari saja!

Dan berdasarkan laporan penjualan Nintendo terkini, Ultimate berhasil membukukan penjualan sebanyak 15,7 copy. Dengan begitu, game tersebut menggeser posisi Street Fighter II sebagai pemilik gelar “fighting game terlaris sepanjang masa.”

Menurut info, Terry Bogard menjadi karakter terbaru yang akan ditambahkan ke dalam Super Smash Bros. Ultimate. Melalui live stream, kalian dapat mengetahui lebih jauh mengenai DLC Fighter dari seri Fatal Fury tersebut. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.