Supercell Jalin Kerja Sama Dengan LINE

209

Jakarta, 10 September 2019 – Sejak tahun 2010, Supercell adalah pengembang mobile game yang berbasis di Helsinki, Finlandia. Supercell merupakan pengembang game yang sangat terkenal di dunia, dengan salah satunya game andalan mereka yaitu “Clash of Clans.” Secara akumulatif, lebih dari 200 juta orang di Indonesia telah mengunduh 5 game yang telah mereka rilis ke pasar global, yaitu Brawl Stars, Clash Royale, Boom Beach, Clash of Clans, dan Hay Day.

Tahun ini, Supercell bersama dengan LINE yang diwakili oleh salah satu layanannya, LINE GAME, menjalin kerja sama untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan komunitas game di Indonesia, melalui beragam aktivitas esports di masa yang akan datang. Kerja sama ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi dari Supercell dan LINE GAME, untuk para pengguna setia.

Jerry Vahn, Marketing Strategist Supercell mengatakan, “Kami team Supercell sangat berterima kasih dengan para user, yang mengunduh dan memainkan game kami di Indonesia. Kami selalu berkonsentrasi untuk memastikan para pemain dapat menikmati konten dari game yang kami buat, saling terhubung dengan komunitas karena game Supercell, dan tentunya para user dapat ikut berpartisipasi dalam acara kompetitif yang akan terus kami adakan ke depannya. Itulah tujuan kami, dan mengapa kami di sini bersama partner kami, LINE, Telkomsel, ESL, dan Supreme League.”

“Melalui kerja sama dengan Supercell, LINE yang diwakilkan oleh salah satu layanan miliknya, yaitu LINE GAME, akan semakin berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan komunitas game dan industri game di Indonesia,” ucap Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia. “Kerja sama ini akan ditandai dengan berbagai rangkaian acara game esports, seperti Kompetisi E-Sports dan Community Gathering. Kami berharap rangkaian acara tersebut dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap industri esports secara positif, sehingga bisa menumbuhkan industri ini lebih baik lagi,” tambahnya.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P. Tristram mengatakan, “Menghadapi perkembangan industri esport di Indonesia, Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Clash Royale – Indonesia Challenge. Dukungan ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan esports, serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia. Di samping itu, kami juga terus meningkatkan kualitas jaringan, terutama jaringan broadband 4G LTE di seluruh Indonesia untuk memastikan stabilitas layanan data, sehingga para gamer dapat menikmati game online dengan nyaman. Hingga saat ini, lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain, telah aktif bermain mobile games secara online di Indonesia.”

Acara pertama dari Supercell bersama dengan LINE bernama “SUPERCELL GAMER’S DAY,” akan diselenggarakan pada 19 & 20 Oktober 2019 di Mal Taman Anggrek, Jakarta. “SUPERCELL GAMER’S DAY” adalah sebuah acara esports yang diadakan, sebagai bentuk apresiasi para pecinta esports di Tanah Air. Selain itu, para penggemar game Supercell dan LINE GAME akan dimanjakan dengan berbagai keseruan, seperti cosplay, perkusi, live band, DJ performance, dan banyak aktivitas lain yang juga menarik, di booth yang telah disediakan. Salah satunya adalah program Lucky Draw “G-Star Travel Opportunity,” di mana 10 orang yang beruntung akan diterbangkan ke Korea Selatan. Pada ajang ini, terdapat 3 game yang akan dikompetisikan yaitu Clash of Clans, Clash Royale, dan Brawl Stars, dengan total hadiah sebesar $12.600 (Rp178.000.000). Kualifikasi terbuka akan dilakukan pada akhir bulan September 2019 TANPA BIAYA pendaftaran.

Supercell juga akan memberikan kesempatan kepada para pemain di Indonesia, untuk berpartisipasi di turnamen internasional berjudul “Brawl Star World Championship.” Pendaftaran turnamen qualifier Indonesia ini diadakan tanpa biaya registrasi. Pendaftaran sendiri akan dibuka pada tanggal 10-23 September 2019, dan qualifier akan berlangsung pada tanggal 26-29 September 2019 secara online. Pemenang dari babak Indonesia Qualifier akan melaju ke babak Qualifier Southeast Asia untuk memperebutkan satu slot ke ajang utama, “Brawl Star World Championship.”

Untuk mendukung acara Supercell bersama dengan LINE ini, Supreme League siap untuk membantu dalam segi ekosistem esports di Indonesia, dengan membuat lebih banyak acara esports ke depannya.

Delwyn Sukamto, CEO Supreme League mengungkapkan antusiasmenya terhadap hadirnya Supercell di Indonesia. “Seperti yang kita ketahui, mobile game di Indonesia sangatlah kompetitif dan beragam. Dengan hadirnya Supercell, tentunya akan memberikan gamers lebih banyak kesempatan untuk memasuki dunia profesional, dan juga membangun esports di Indonesia.”

Supercell, bersama dengan LINE, berkomitmen untuk terus mengembangkan esports di Indonesia, untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi para pemain game Supercell, menjadi pemain profesional. Jangan lupa untuk mengikuti “SUPERCELL GAMER’S DAY,” dan Indonesia Qualifier “Brawl Star World Championship”! Registrasi untuk “Brawl Star World Championship” bisa dilakukan melalui https://brawlstarsindonesia.com/qualifier.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.