Survival Heroes, Padukan MOBA Dengan Battle Royale

812

Berkat perkembangan teknologi smartphone yang pesat, kini game-game begenre MOBA yang biasanya didominasi oleh PC bisa dioperasikan dengan mudah. Hingga kini, di pasaran gaming app banyak bermunculan permainan pengusung genre tersebut yang memiliki kualitas tinggi. Dan salah satunya adalah Survival Heroes, game hasil garapan Snail Games USA Inc. Namun, seakan ingin mendobrak stereotype MOBA pada umumnya, mobile game ini juga menyertakan mode permainan yang tengah naik daun yakni battle royale!

 

 

Layaknya permainan berjenis battle royale macam PlayerUnknown’s Battleground atau Fortnite, Survival Heroes dapat dimainkan oleh 100 player. Dimainkan secara solo, duo maupun quad, gamer harus berusaha menjadi orang terakhir yang bertahan hidup untuk memenangkan permainan. Setelah diterjunkan ke medan perang dan memilih lokasi pendaratan, player dapat menjelajahi arena permainan untuk memperoleh senjata, armor dan lain sebagainya.

Tersedia 3 jenis weapon yang bisa gamer temukan yakni melee (seperti club, pan, wild axe), range (misalnya bow, crossbow) serta magic (macam elemental orb atau thunder staff). Uniknya, senjata yang dipilih menentukan class pemain karena setiap senjata mempunyai skill tersendiri, baik aktif dan pasif.

 

Sama seperti Dota 2 atau League of Legends, pemain bisa membuka skill baru untuk senjata yang dipakai setelah mencapai level tertentu. Dan untuk menaikkan level, selain dari mengalahkan player lain, gamer juga bisa mengalahkan neutral monsters di arena permainan, membuka berbagai chest dan menghancurkan beragam objek. Tapi berbeda dengan permainan MOBA kebanyakan, game ini memiliki tempo permainan yang cukup cepat sehingga memaksa pemain untuk berusaha keras untuk bertahan hidup. Apalagi, tiap player hanya mempunyai 1 nyawa saja.

Keberhasilan Snail Games dalam memadukan kedua elemen permainan yang berbeda, yakni MOBA dan battle royale, membuat Survival Heroes menuai pujian dari beragam situs gaming. Meski relatif lebih mudah untuk dipelajari ketimbang judul-judul lain yang sejenis, sistem permainan yang digunakan dalam game ini tetap bisa memuaskan para pecinta genre MOBA. Bagi yang berminat mencobanya, Survival Heroes sudah tersedia di App Store (untuk iOS) dan Google Play (Android). [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.