Sutradara John Wick Membawa Ghost of Tsushima ke Layar Lebar

125

Tidak diragukan lagi kalau Ghost of Tsushima menjadi salah satu game terbaik di tahun 2020. Dalam balutan gameplay yang berkualitas, perjuangan Jin Sakai melindungi Tsushima Island dari invasi bangsa Mongolia ini terasa menarik untuk disimak. Kini, Sony Interactive Entertainment selaku owner akan menghadirkan kisahnya dalam media lain, yakni film layar lebar.

Menurut Deadline, Sony Pictures dan PlayStation Productions mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi Ghost of Tsushima menjadi sebuah feature film. Dikatakan bahwa Chad Stahelski, sineas pembesut seri film John Wick yang dibintangi Keanu Reeves, ditunjuk untuk menyutradarai proyek ini.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Chad dan 87Eleven Entertainment, untuk membawa visi mereka mengenai kisah Jin ke layar lebar. Kami senang bekerja dengan mitra kreatif seperti Chad, yang memiliki passion untuk game kami, memastikan kalau kami dapat menciptakan adaptasi yang dapat menarik minat fans dan audiens baru,” ujar Asad Qizilbash selaku pimpinan PlayStation Productions.

Hal bernada sama juga diungkapkan oleh Nate Fox, game director dari Sucker Punch Productions selaku developer dari Ghost of Tsushima. “Chad Stahelski telah menciptakan sesuatu yang spesial dengan John Wick. Visinya mengenai bentuk dari film itu, didukung oleh pengalaman bertahun-tahun, berpadu untuk menciptakan sejumlah adegan laga terbaik yang pernah dibuat. Jika ada yang bisa menghidupkan tajamnya katana milik Jin dalam pertarungan, Chad Stahelski-lah orangnya.”

Untuk proyek ini, Stahelski bakal berkolaborasi dengan Alex Young dan Jason Spitz dari 87Eleven Entertainment sebagai produser. Sementara Asad Qizilbash dan Carter Swan akan memegang posisi serupa di bawah naungan PlayStation Productions. Diwakili oleh Peter Kang, Sucker Punch Productions akan bertindak sebagai Executive Producer dalam proyek movie adaptation ini.

Dirilis bulan Juli 2020, Ghost of Tsushima menjadi game PlayStation 4 paling cepat terjual. Hanya dalam tiga hari, permainan tersebut berhasil membukukan penjualan sebesar 2,4 juta kopi di seluruh dunia. Game ini mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer, yang memuji combat serta kualitas visualnya yang jempolan. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.