by Aseek Ching in
News

Lewat Judgment, gamer diajak untuk menjelajahi Yakuza universe melalui detektif swasta Takayuki Yagami. Di sana, ia dihadapkan pada kasus pembunuhan misterius di mana semua korban kehilangan kedua matanya. Dirilis tahun 2018, game tersebut mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer berkat plot yang menarik serta gameplay-nya yang bervariasi. Kini, Yagami kembali dihadapkan pada kasus misterius lainnya dalam Lost Judgment.

Dalam game ini, protagonis kita diminta untuk menyelidiki kasus yang berkaitan dengan kliennya yakni Akihiro Ehara. Awalnya didakwa atas pelecehan seksual, ia mengejutkan persidangan dengan memberi info mengenai sesosok mayat, yang bahkan tidak diketahui pihak kepolisian. Dari sana, kasusnya berkembang menjadi sebuah konspirasi rumit yang melibatkan sejumlah faksi. Bisakah Yagami menyelesaikan kasus berbahaya yang ia terima?

Menurut info, Lost Judgment akan mempertahankan Sebagian besar elemen permainan seperti yang dipakai oleh game pertamanya. Gamer harus menjelajahi Kamurocho dan Isezaki Ijincho demi mencari petunjuk, hingga menemui sejumlah individu yang bisa membantunya. Berbagai aksi penyelidikan, seperti membuntuti tersangka, juga kembali dihadirkan.

Sejumlah fitur baru telah ditambahkan ke dalam game ini. Di antaranya adalah fighting style baru yang dapat Yagami kuasai yakni Snake. Berbeda dengan Crane dan Tiger, gaya bertarung ini cocok digunakan untuk menghadapi lawan bersenjata. Dan untuk mengimbangi storyline utama yang lebih serius dan kelam, tersedia side content bertajuk School Stories. Menyamar sebagai guru di sebuah SMU, Yagami harus menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh para murid.

Toshihiro Nagoshi, pimpinan Ryu ga Gotoku Studio selaku developer, menyatakan bahwa timnya berjuang keras dalam menggarap Lost Judgment. Utamanya dalam mengungguli semua kelebihan yang dimiliki game pertamanya. Salah satunya melalui storyline yang “tercipta setelah melalui perdebatan sengit.” Ia yakin kalau sequel ini bakal menjadi permainan yang tidak pernah gamer lihat sebelumnya.

Hal serupa diungkapkan oleh aktor Kimura Takuya, pemeran Takayuki Yagami, yang menyebutkan bahwa plot ceritanya kini lebih dalam dan menegangkan. Tetapi, ia menambahkan, hadirnya variasi cerita mengenai dunia SMU yang lebih ringan dan disertai elemen komedi akan menjadi variasi menarik.

Menggandeng Sega sebagai publisher, Lost Judgment dijadwalkan untuk rilis secara global pada tanggal 24 September mendatang. Game tersebut akan tersedia untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, dan Xbox One. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply