by Muhammad Ilham in
News Tips & Tricks

Game terbaru keluaran Bandai Namco, yakni Tales of Arise, menjadi salah satu game yang sedang ramai dimainkan oleh banyak orang. Grafik yang bagus serta cerita yang menarik menjadi daya tarik sendiri dari game ini. Namun, tentunya kita sepakat bahwa misi atau quest menjadi salah satu yang terkadang membuat kita pusing tujuh kepayang.

Tigrina, salah satu Non-Playable Character (NPC) di Tales of Arise, merupakan seorang pustakawan yang ada di Autelina Palace. Ia akan meminta tolong kepada kita untuk mencarikan dirinya lima buku kala kita menjalani misi kita. Item ini tentunya akan sangat berharga bagi kalian, akan tetapi, butuh sepanjang permainan untuk kalian menemukan buku-buku ini.

Baca juga:

Memang sulit, akan tetapi, hanya dengan menyelesaikan misi ini kalian bisa mendapatkan resep Pancake yang di mana akan memberikan kalian efek Ore Up L. Ini merupakan syarat wajib untuk kalian membuat sebuah senjata yang kuat dan aksesoris di game.

Bagaimana cara kalian untuk mengambil Bibliophile Quest?

Pertama, kalian bisa mendapatkan quest Bibliophile ini terlebih dahulu dengan berjalan melalui perpustakaan pada lantai pertama Autelina Palace di Menacia. Syaratnya, kalian harus mencapai cerita di mana Lord Dohalim sudah masuk ke dalam party kalian.

NPC Tigrina
Sumber: inverse.com

Nanti, kalian akan menemukan seorang gadis bergaun hijau yang berdiri di depan rak buku bernama Tigrina. Bicara dengan Tigrina untuk memulai quest ini. Kalian akan mendapatkan rewards kecil di tiap tahapnya.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan Secrets of the Stars di Tales of Arise?

Rinwell akan memiliki rahasia di inventorynya secara alami/bawaan. Gunakan hal tersebut sebelum berbicara ke Tigrina untuk menyelesaikan pertanyaan pertamanya.

Hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah lima item Happy Bottle yang di mana bisa menambah Battle Chain Bonus Gauge kalian ketika digunakan.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan Nature’s Beauty di Tales of Arise?

Layaknya item lain, Nature’s Beauty merupakan item yang bisa kalian buat atau craft. Kalian akan mendapatkan kemampuan untuk bisa membuat item ini seiring berjalannya cerita.

Untuk membuat Nature’s Beauty, kalian perlu untuk berbicara kepada pedagang siapapun dan berikan material yang dibutuhkan.

Sebelum kalian datang, kalian membutuhkan:

  • 1.600 Gald
  • Empat Bizzare Megacores: Kalian bisa mendapatkannya dengan mengalahkan Forest Ropers di Gilanne Woodland, Granilem di Traslida Highway atau Razum Quarry, Creepzillas di Adan Lake, Mobile Fortress Gradia dan Earthern Masses di Traslida Highway atau Tietal Plain, Tempestuous Masses di Mount Dhiara atau Aqfotle Hills, Viscous Masses di Aureum Falls dan Del Fharis Castle, serta Oozes di Underground Highway dan Frozen Valley
  • Satu Earth Stone: Kalian bisa mendapatkan Earth Stone dengan mengalahkan Earthern Mass di Traslida Highway atau Tietal Plain
  • Satu Titanium Vambrace: Kalian bisa mendapatkan Titanium Vambrace dengan mengalahkan Apes di Gilanne Woodland atau juga dari Alpha Reaper Gigant di Traslida Highway. Namun, ingat, mereka hanya muncul satu kali saja.

Hadiah yang bisa kalian dapatkan ketika menyelesaikan quest ini adalah satu Rosemary yang berguna untuk meningkatkan Elemental Attack ketika digunakan.

Bagaimana cara kalian untuk mendapatkan Taming Water di Tales of Arise?

Sama halnya dengan Nature’s Beatuy, kalian bisa membuat sendiri Taming Water. Kemampuan untuk bisa membuat ini juga bisa kalian dapatkan seiring berjalannya cerita.

Kalian juga dapat membuat Taming Water dengan berbicara kepada siapapun pedagang yang ada. Lalu, berikan material yang dibutuhkan untuk membuat Taming Water.

Sebelum kalian datang kepada pedagang dan memberikan material yang kalian miliki, kalian harus memiliki:

  • 890 Gald
  • Delapan Strange Cores: Didapatkan dengan cara mengalahkan Ropers di Ulvhan Grotto atau Rudhir Forest, Golems di Sandinus Ravine atau Iglia Wastes, dan Oozes di Underground Waterway atau Frozen Valley
  • Dua Astral Crystal Fragment: Didapatkan dengan cara mengalahkan Cysloda Armored Marksman di Cysloden atau Riville Prisoner Tower, Cysloda Armored Spearman di Cysloden atau Riville Prisoner Tower, dan Cysloda Chief Spearman di Riville Prison Tower
Boisterous Boss
Summber: samurai-gamers.com

Kalian bisa mendapatkan hadiah satu Magic Emblem yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan Elemental Attack setelah menyelesaikan quest ini.

Bagaimana cara kalian untuk mendapatkan Radiant Light di Tales of Arise?

Radiant Light sama halnya dengan Nature’s Beauty dan Taming Water. Kalian bisa membuat item ini dan mendapatkan kemampuan membuatnya seiring berjalannya cerita. Bahkan, proses pembuatannya pun sama, kalian hanya perlu untuk berbicara dengan pedagang siapapun dan berikan material yang dibutuhkan. Akan tetapi, yang membedakan adalah item yang kalian harus miliki ketika datang ke pedagang.

Kalian membutuhkan:

  • 1.440 Gald
  • Delapan Bizzare Megacores: Kalian bisa mendapatkannya dengan mengalahkan Forest Ropers di Gilanne Woodland, Granilem di Traslida Highway atau Razum Quarry, Creepzillas di Adan Lake, Mobile Fortress Gradia dan Earthern Masses di Traslida Highway atau Tietal Plain, Tempestuous Masses di Mount Dhiara atau Aqfotle Hills, Viscous Masses di Aureum Falls dan Del Fharis Castle, serta Oozes di Underground Highway dan Frozen Valley
  • Dua Clam Tentacles: Didapatkan dengan mengalahkan Shellshockers yang di mana bisa kalian temui di Safar Sea Caves        dan Traslida Highway. Selain mendapatkan Clam Tentacles, kalian juga bisa mendapatkan satu Rosemary yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan Elemental Attack.

Hadiah yang bisa kalian dapatkan ketika menyelesaikan misi ini adalah satu Red Rosemary yang dapat meningkatkan Elemental Attack secara drastis kala digunakan.

Cara mendapatkan Heavenly Gaze di Tale of Arise

Ini menjadi quest terakhir yang lumayan sulit untuk diselesaikan. Heavenly Gaze merupakan senjata kedua terbaik yang dimiliki oleh Rinwell. Kalian tidak bisa membuat item ini hingga akhir cerita. Tidak jelas apa yang diinginkan oleh sang pustawakan dengan membaca buku ini. Akan tetapi, satu hal yang pasti, bahan-bahan yang dibutuhkan jauh lebih sulit dibandingkan item-item sebelumnya.

Kalian membutuhkan beberapa hal sebelum menemui pedagang dan menyerahkan item-item yang dibutuhkan untuk membuat Heavenly Gaze. Kalian butuh:

  • 19.580 Gald
  • Enam Mystical Luminacore: Kalian bisa mendapatkan item ini dengan mengalahkan Blooming Ropers di Wedge, Treant Ropers di Underworld, Magmalems di Berg Volcano, Gnome Guarders di Earth Spirit Temple, Lavalems di Otherworld, Chrome Gazers di Gegham Helgarahi, Astral Agonys di Tarfhal Helgarahi, Astral Doubts di Tarfhal Helgarahi, Punishers di Otherworld, Flaming Masses di Berg Volcano, Astral Laments di Tarfhal Helgarahi, dan Helganquil di Gegham Helgarahi dan Tarfhal Helgarahi
  • Dua Ominous Eyeballs: Bisa didapatkan dengan mengalahkan Astral Sloths di Tarfhal Helgarahi dan Mash Bloomy di Otherworld
  • Dua Incendiary Scales: Bisa kalian dapatkan dengan mengalahkan Blast Bees di Gegham Helgarahi dan Bee Prisma di Otherworld

Hadiah yang bisa didapatkan adalah satu Elder Cloak yang berfungsi untuk meningkatkan status kalian secara drastis.

Ketika kalian sudah menyelesaikan semua quest di atas, kalian telah menyelesaikan quest Bibliophile. Berbicara dengannya sekali lagi untuk mendapatkan hadiah kalian. Tigrina akan memberikan kalian tiga hal, yakni 3.100 Gald, 185 SP, dan resep Pancake di mana bisa kalian gunakan untuk Ore Up L.

Tentunya, kalian membutuhkan waktu seharian untuk bisa menyelesaikan quest Bibliophile ini. Namun, tentunya itu semua akan sepadan dan akan sangat menyenangkan bagi kalian pecinta game Tales of Arise karena bisa bermain game ini seharian.

Share Post:

Related Posts