by Fitra in
Esports News

Setelah sukses dalam DotA2, organisasi esports asal Eropa Team Secret kini melakukan ekspansinya dengan menambahkan divisi Valorant ke dalam organisasi tersebut. Pengumuman player yang akan bergabung dalam divisi Valoran tersebut disampaikan langsung melalui laman Twitter resminya pada Kamis, (9/9) kemarin.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Valorant di mana gim esports ini kembali kedatangan pendatang baru yang tak lain adalah Team Secret. Ketertarikan Team Secret untuk melebarkan sayapnya ke Valorant sebenarnya sudah diungkapkan sejak akhir tahun lalu, 2020. Namun sepertinya John Yao selaku CEO Team Secret baru berani mengungkapkannya kemarin.

Pada video rilis berdurasi singkat di akun Twitter The Secret terdapat beberapa nama yang sudah dipastikan akan menempati divisi Valorant. Adapun para roaster yang siap menghadapi berbagai turnamen Valorant mewakili The Secret nanti di antaranya:
1.Jessie “JessieVash” Cristy Cuyco
2.Jayvee “DubsteP” Paguirigan
3.Jim “BORKUM” Timbreza
4.Kevin “Dispenser” Te
5.Riley “witz” Go
6.Gilbert “Gibo” Sales Jr. (Pelatih)

BACA JUGA:

Selain pengumuman nama-nama tersebut, Team Secret tak banyak memberikan clue selain pertanyaan “Are you ready?” kemudian diikuti oleh kalimat “A new secret is here”. Serta beberapa showcase lineup dari agen Valorant seperti stra, Skye, Jett, Sova, dan Killjoy. Tak ada clue lain lagi yang ditampilkan oleh The Secret melalui video singkatnya.

Seperti yang sudah diketahui khususnya bagi para pegiat esports DotA2 bahwa The Secret merupakan organisasi esports yang popular di Eropa. Di mana beberapa divisi telah berdiri di bawah kepemimpinan John yakni divisi Rainbow Six Siege, League of Legends, Wild Rift, PUBG Mobile dan pastinya DotA2.

Saat ini, The Secret mengoperasikan divisi esports dengan kepemilikan wilayah yang berbeda. Misalnya untuk DotA2 dan Rainbow Six Siege memiliki lineup campuran di wilayah Eropa. Kemudian untuk League of Legends, The Secret hadir di Vietnam. Sedangkan dua tim lainnya yakni Wild Rift dan PUBG Mobile tersedia di Filipina dan Malaysia.

Eropa dan Asia Tenggara merupakan wilayah yang cukup berjauhan namun Team Secret mampu memahami pasar dengan tepat. Tinggal bagaimana divisi Valorant ini akan berkembang. Bagaimana dengan divisi Valorant Team Secret kali ini? Kira-kira bakal jadi pendatang baru yang berbahaya atau justru sebaliknya?

Sumber: AFK Gaming

Share Post:

Related Posts