Tekken 7 Berhasil Terjual Lebih Dari 3 Juta Copy

783

Katsuhiro Harada selaku director dari Bandai Namco Entertainment, mengumumkan bahwa Tekken 7 berhasil mencapai penjualan melebihi 3 juta copy sejak perilisan perdananya. Sebagai bentuk terima kasihnya kepada para fans Tekken, Harada menampilkan “Celebration Illustration” melalui akun Twitter resminya. Melalui kesempatan ini, ia juga membeberkan informasi bahwa penjualan seri Tekken secara keseluruhan telah mencapai lebih dari 47 juta copy.

Sejak dirilis untuk pertama kalinya di platform Arcade pada tahun 2015, Tekken 7 menjadi salah satu game yang merajai genre fighting di dunia. Popularitasnya semakin menanjak setelah game tersebut hadir di PC, PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 2 Juni 2017. Tidak berhenti di situ, pihak developer juga terus mengembangkan Tekken 7 dengan menambahkan berbagai guest character unik seperti Negan dari seri The Walking Dead, memperbaiki sejumlah fitur permainan, hingga menyediakan downloadable content yang bisa diperoleh secara gratis.

Tidak heran kalau di samping mendapatkan penilaian positif dari berbagai situs gaming, Tekken 7 masuk dalam nominasi “Best Fighting Game” di ajang Game Critics Awards (2016) dan The Game Awards 2017, bahkan meraih penghargaan 2018 National Academy of Video Game Trade Reviewers untuk kategori “Game, Franchise Fighting”.

Sementara itu, seri Tekken dimulai dengan perilisan installment pertamanya di Arcade pada bulan Desember 1944, dan kemudian di-port ke konsol PlayStation pada bulan Maret 1995. Berbeda dengan judul-judul fighting game pada masanya, game ini memetakan keempat anggota tubuh (dua tangan dan kaki) pada empat tombol, sehingga menciptakan permainan yang lebih fluid. Karena itulah Tekken mendapat review positif dari berbagai gaming magazine, bahkan menempatkan dirinya dalam Guinness World Records Gamer’s Edition 2008 sebagai “First Fighting Game To Feature Simulated 3D”, hingga “First PlayStation Game to Sell Over One Million Units”.

Tekken 7 sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Selain itu, masih ada dua fighting game milik Bandai Namco Entertainment yang memiliki potensi besar untuk merajai pasaran yakni Dragon Ball FighterZ yang dirilis bulan Januari lalu, serta SoulCalibur VI yang baru saja dirilis dan mendapatkan animo positif dari kalangan gamer. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.