Telltale Games, Kreator Seri Walking Dead, Gulung Tikar

1617

Telltale Games, melalui CEO mereka yakni Pete Hawley, mengonfirmasikan bahwa dengan berat hati mereka terpaksa merumahkan sebagian besar karyawannya tanpa mendapatkan pesangon. Kini hanya tersisa 25 pegawai yang ditugaskan untuk menjalankan kewajibannya terhadap dewan direksi dan para partner. Pengumuman tersebut dikeluarkan melalui akun Twitter resmi mereka pada tanggal 22 September lalu. Munculnya tweet tersebut mengonfirmasikan bahwa Telltale Games telah merumahkan sekitar 90% karyawannya, setelah sebelumnya beredar kabar mengenai sejumlah staff penting di perusahaan itu menyatakan kehilangan pekerjaannya.

Meski pihak Telltale Games sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut, tapi adanya insiden pemecatan ini dipastikan mempengaruhi proyek-proyek yang tengah mereka kembangkan. Berdasarkan info, game-game seperti The Wolf Among Us: Season Two, Game of Thrones: Season Two, dan proyek game Stranger Things telah di-canceled. Bahkan ada kemungkinan besar kalau proyek The Walking Dead: The Final Season, yang kini berada dalam tahap penggarapan, akan ikut dibatalkan.

Bermarkas di San Rafael, California, Telltale Games dikenal sebagai developer yang mengkhususkan diri dalam penciptaan episodic gaming. Karena selalu menghadirkan storyline yang menarik serta penokohan yang kuat dalam proyek-proyek garapannya, tidak heran kalau mereka mempunyai sejumlah judul yang berhasil sukses di pasaran. Contohnya adalah Tales from the Borderlands, yang dibuat berdasarkan seri Borderlands; The Wolf Among Us yang mengambil setting di dunia di mana makhluk-makhluk dalam dongeng hidup bersama manusia; serta The Walking Dead yang diadaptasi dari seri komik berjudul sama, dan hingga kini telah memasuki season keempat.

Namun, di balik nama besar yang mereka peroleh di dunia gaming serta beragam franchise populer yang telah diluncurkan, Telltale Games harus berjuang keras untuk mempertahankan eksistensinya. Pada bulan November 2017, bersamaan dengan pengangkatan CEO barunya (kala itu) yakni Pete Hawley, perusahaan tersebut merumahkan 90 karyawannya dengan alasan restrukturisasi. Tidak hanya itu, Telltale Games juga dituntut oleh mantan CEO mereka yakni Kevin Bruner, yang melepaskan posisinya di bulan Maret 2017 tapi tetap menjadi bagian dari dewan direksi perusahaan. [Aseek]




3 thoughts on “Telltale Games, Kreator Seri Walking Dead, Gulung Tikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.