Temtem, MMO ala Pokémon Dari Developer Asal Spanyol

327

Seri Pokémon sebenarnya memiliki premis sederhana, yakni menangkap dan mengurus beragam monster, dan memakainya dalam battle. Meski begitu, permainan itu memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya disukai gamer dari berbagai belahan dunia. Tidak heran kalau Pokémon dijadikan inspirasi oleh berbagai pihak untuk menciptakan produk yang serupa. Contohnya Crema, developer asal Spanyol, melalui proyek garapannya yang berjudul Temtem.

Proyek ini merupakan sebuah massively multiplayer creature-collection adventure, yang diakui oleh Crema sendiri “terinspirasi dari Pokémon.” Di sini, kalian berperan sebagai tamer yang berusaha menangkap makhluk-makhluk berjuluk Temtem. Untuk itu, kalian harus menjelajahi Airborne Archipelago yang terdiri dari enam pulau terapung, menemukan berbagai spesies baru, serta menjalin pertemanan. Waspadalah, karena si jahat Clan Belsoto yang ingin menguasai Archipelago, bakal jadi rintangan terbesar dalam petualangan kalian!

Berbeda dengan game Pokémon biasa, di sini kalian dapat bekerja sama dengan player lain. Baik untuk menyelesaikan satu Route tertentu, menangkap makhluk-makhluk anyar, hingga bertarung melawan para Temtem Leader. Meski begitu, game ini juga memiliki konten single-player dengan menyediakan story mode berisi beragam misi yang harus kalian selesaikan. Menarik, bukan?

Dengan Humble Bundle sebagai publisher, Temtem akan dirilis di PC lewat Steam Early Access mulai tanggal 21 Januari 2020. Versi full-nya bakal tersedia di PC, PlayStation 4, Nintendo Switch dan Xbox One, meski belum memiliki tanggal yang pasti. Bagi yang berminat, kalian bisa mendaftarkan diri di situs resminya untuk mengikuti stress test. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.