TGP Box, Konsol Game Buatan Tencent dari China

1235

Berbicara mengenai konsol game sekarang ini tentu kita tidak bisa jauh dari 3 nama perusahaan besar yakni Sony, Microsoft, dan terakhir Nintendo. Sony kita kenal dengan kesuksesan Sony Playstation 4 nya dan sebentar lagi juga nampaknya Playstation 4K NEO. Microsoft tentu kita kenal dengan konsol teranyarnya Xbox One. Dan terakhir Nintendo yang berkibar di industri gamenya saat ini dengan konsol WIi U milik mereka.

Dan kali ini nampaknya satu perusahaan lagi akan masuk ke dalam persaingan konsol game. Adalah Tencent sebuah perusahaan asal China yang memutuskan mengumumkan kreasi terbaru konsol gaming mereka. Sebelumnya Tencent ini kita sudah kenal karena perusahaan satu ini merupakan pihak dibalik aplikasi messenger terkenal di dunia yakni WhatsApp. Tencent ini juga ternyata pemilik dari Riot Games, yang seperti kita tahu bersama merupakan developer dari game MOBA terkenal League of Legends.

Nah konsol game dari Tencent ini mereka beri nama Tencent Games Platform Box atau disingkat menjadi TGP Box. Pengumuman konsol game terbaru ini dilakukan pada even CES Asia tahun ini. Dilihat langsung nampaknya TGP Box ini lebih mengarah ke komputer semacam Steam Machine dibanding sebuah konsol game seperti Playstation 4 dan Xbox One.

Hal ini diperkuat oleh spesifikasi dari TGP Box ini. TGP Box ini akan dilengkapi dengan prosesor generasi keenam dari Intel dan juga Operating System Windows 10. Belum jelas detil mengenai prosesor yang akan memperkuat TGP Box ini. TGP Box ini memiliki kemampuan mendownload games dan tentunya melakukan streaming selama Anda bermain game tersebut. Beberapa judul game yang sudah dapat dimainkan di TGP Box ini diantaranya adalah League of Legends, FIFA Online 3, NBA 2K Online, Monster Hunter Online, dan Need for Speed: Hot Pursuit Tournament. Semuanya merupakan game online yang cukup terkenal dan diyakini mampu membuat para gamer betah memainkan TGP Box ini.

Namun nampaknya kita yang berada di Indonesia masih harus menunggu lagi untuk konsol dari Tencent ini. Karena dalam sejarahnya semua produk Tencent hanya dipasarkan di negeri China saja dan negara sekitarnya. Jarang produk perusahaan satu ini meluncur sampai ke Asia Tenggara dan Eropa atau Amerika. Namun nampaknya Tencent sendiri cukup percaya diri dengan konsol buatan mereka ini karena di China sendiri baru dicabut pelarangan mengenai konsol game yang berasal dari luar negeri China. Jadi kemungkinan besar hal ini makin menambah kepercayaan diri TGP Box ini dapat bersaing dengan konsol lain khususnya di negeri China.

Tetap nantikan semua berita terbaru seputar dunia game dan segala seluk-beluknya hanya di situs kesayangan Anda Gamestation!

Sumber berita di atas dapat Anda lihat di SINI

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.