The Forbidden Arts, Game Bernuansa Retro yang Patut Dicoba

155

Dewasa ini, banyak developer menciptakan permainan yang menyajikan atmosfir serta sistem permainan bergaya retro. Termasuk Stingbot Games, indie developer yang memulai debut perdananya di dunia gaming, melalui proyek garapannya yang berjudul The Forbidden Arts.

Ceritanya difokuskan pada Phoenix, seorang pemuda yang dihantui oleh berbagai penglihatan. Berkat bantuan seorang druid, ia kini memiliki kemampuan pyromancy, yang dipakai dalam petualangan untuk mengungkapkan jati dirinya.

Sebagian besar permainan ditampilkan dalam gaya side-scrolling, di mana Phoenix harus melakukan beragam manuver untuk melewati setiap stage dengan baik. Tidak hanya itu, kehadiran beragam musuh berbahaya juga akan menguji refleks pemain. Jadi, di samping melompati jurang, kalian harus mampu menghindari serangan lawan sekaligus menghajar mereka.

Namun, di sejumlah poin dalam permainan, gamer bisa menjelajahi dunia permainan untuk mencari beragam item tersembunyi, hingga beragam puzzle menantang.

KEY FEATURES

  • Lima dunia berisi beragam level, enam boss fight, 30 jenis musuh berbeda, 12 jam permainan, serta art style berkualitas tinggi.
  • Gunakan kekuatan apimu untuk melancarkan spell penghancur pada musuh dan bos, melindungi dirimu dari bahaya, dan memanipulasi lingkungan sekitar.
  • Jelajahi berbagai dunia permainan yang masif, dengan kemampuan men-save petualangan kapan pun dan di mana pun. Gamer akan bergonta-ganti antara permainan 2D ketika berada dalam dungeon, dengan 3D gameplay saat menjelajahi Overworld.
  • Uji kelincahanmu sambil memanjat dinding, melompati jurang, memanjat sulur, dan melewati beragam environment berbeda yang dipenuhi tantangan dan rintangan.
  • Ikuti petualangan melalui storyline menarik tentang seorang anak muda, yang mencari jati dirinya lewat petualangan penuh keajaiban.
  • Selesaikan beragam quest dari para NPC, dan pecahkan berbagai puzzle yang ditemui selama dalam perjalanan.
  • Temukan berbagai lokasi serta item rahasia yang terlupakan, untuk membuka beragam ability serta memperoleh achievements.

The Forbidden Arts dijadwalkan untuk rilis di PC (via Steam), Nintendo Switch, dan Xbox One pada tanggal 7 Agustus mendatang. Game tersebut memiliki banderol harga $14.99, di mana versi Switch bakal mendapat potongan harga 15% jika konsumen melakukan pre-order. Dan meski belum memiliki tanggal resmi, proyek garapan Stingbot Games itu dipastikan hadir di PS4, sekitar akhir tahun 2019. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.