by Aseek Ching in
News Nintendo Switch PC PlayStation 4

Melalui seri The Great Ace Attorney Chronicles, gamer diajak mengikuti perjuangan Ryunosuke Naruhodo – leluhur Phoenix Wright – dalam mengungkap misteri di balik sejumlah kasus pembunuhan. Sesuai jadwal yang telah dibeberkan sebelumnya, Capcom telah merilis permainan yang dimaksud pada tanggal 29 Juli kemarin. Kini, pencinta seri Ace Attorney bisa memainkan (dan memahami) dua game yang selama ini hanya tersedia di Jepang!

Mengambil setting di Jepang pada akhir abad ke-19 selama akhir periode Meiji, serta Inggris pada era Victoria, cerita dalam Chronicles difokuskan pada seorang calon pengacara yang memiliki sense of justice tinggi, Naruhodo. Dibantu oleh rekannya, Susato Mikotoba, serta detektif kenamaan dari London yakni Herlock Sholmes, gamer ditugaskan untuk menemukan kebenaran di balik 10 kasus pelik yang akan kalian temui dalam permainan.

Melalui The Great Ace Attorney Chronicles, gamer dapat menikmati permainan yang lebih baik ketimbang versi orisinalnya. Utamanya berkat grafis yang jauh lebih berkualitas, dipadu dengan penambahan opsi teks serta audio dalam bahasa Inggris, yang memudahkan pemain untuk memahami alur ceritanya.

Selama dalam permainan, kalian bertugas menemukan petunjuk yang bisa dipakai dalam persidangan seperti halnya seorang detektif, baik dengan mewawancarai saksi atau menyelidiki TKP. Setelah itu, gamer harus membeberkan semua bukti serta beradu argument dengan jaksa penuntut di persidangan, hingga meyakinkan anggota juri bahwa klienmu tidak bersalah.

Serunya, Chronicles dibekali dengan fitur Story Mode serta Autoplay di mana gamer bisa menikmati cerita tanpa harus menjalani tugas sebagai detektif. Sekadar info, kedua fitur tadi bisa diaktifkan/dimatikan kapan saja selama permainan berlangsung. Di samping itu, kalian juga dapat menemui beragam konten spesial yang membuat game ini menjadi lebih lengkap.

The Great Ace Attorney Chronicles telah dirilis pada 29 Juli 2021, dan tersedia untuk PlayStation 4, Nintendo Switch dan PC (via Steam). [Aseek]

Share Post:

Related Posts