The Last of Us Part II Beberkan Sejumlah Detail Tambahan

191

Ada banyak game yang kehadirannya dinantikan di tahun 2020 ini, dan salah satunya adalah The Last of Us Part II. Lanjutan dari game Naughty Dog rilisan tahun 2013 tersebut akan kembali menceritakan perjuangan hidup kedua tokoh utamanya, Joel dan Ellie. Dan melalui broadcast State of Play, publisher Sony Interactive Entertainment membeberkan sejumlah detail mengenai gameplay yang diusung oleh game tersebut.

Disebutkan bahwa sebagian besar storyline dalam The Last of Us Part II berlangsung di Seattle, yang mempunyai wilayah sangat besar. Sebagai Ellie, gamer dapat menjelajahi lokasi itu untuk berbagai keperluan dengan leluasa. Beda dengan game pertamanya, di samping meloncat dan memanjat, kini kalian bisa memanjat tali hingga berayun untuk mencapai lokasi baru. Hal ini memungkinkan gamer untuk mendapatkan resource yang sulit dijangkau, menghindari musuh, hingga mencapai lokasi ideal untuk melumpuhkan lawan.

Selain itu, Ellie juga bisa menjelajahi dunia permainan di luar kota Seattle. Dengan skalanya yang massive, gamer bisa menelusuri daratan dengan menunggangi kuda, atau menggunakan perahu untuk menyusuri daerah perairan.

Seperti dalam game pertamanya, Infected menjadi musuh utama yang harus gamer hadapi dalam The Last of Us Part II. Selain menghadirkan tipe-tipe yang sudah dikenal seperti Bloater dan Clicker, Naughty Dog telah menambahkan sejumlah varian musuh anyar. Di antaranya adalah Shambler, yang mampu menyerap damage besar dan bisa menyemburkan gas beracun. Masih ada tipe Infected lain yang (dikabarkan) paling mematikan, tapi sementara ini keberadaannya masih dirahasiakan.

Di samping Infected, umat manusia pun menjadi musuh yang tidak kalah berbahayanya dalam The Last of Us Part II. Di antaranya Washington Liberation Front, salah satu faksi yang berkuasa di Seattle, yang tidak segan menghabisi orang-orang di luar kelompoknya. Mereka berpatroli sambil membawa anjing pelacak, sehingga gamer harus lebih berhati-hati saat menghadapi mereka. Atau sekte religius Seraphites yang menerapkan gaya hidup kanibalisme, dan bakal memburu para survivor yang mereka temui.

The Last of Us Part II juga menghadirkan sejumlah fitur baru dalam mekanisme permainannya, seperti kemampuan untuk melakukan dodge. Jika dilakukan dalam timing yang tepat, gamer bisa menghindari serangan lawan sehingga posisi mereka terbuka untuk serangan balasan. Info selengkapnya dapat kalian temui dalam video yang disertakan.

Menurut jadwalnya, The Last of Us Part II bakal dirilis di PlayStation 4 pada tanggal 16 juni mendatang. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.