by Aseek Ching in
News

Sebelum prestasinya “direbut” oleh Breath of the Wild, Skyward Sword menjadi game The Legend of Zelda era modern yang mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer. Dari segi gameplay – meski banyak kalangan mengatakan kalau motion control-nya agak sulit untuk diimplementasikan – hingga grafis dan storyline, semua tampil menarik. Kini, kalian dapat merasakan versi HD remaster-nya yang bakal tampil jauh lebih baik lagi, yakni The Legend of Zelda: Skyward Sword HD.

Bermain sebagai Link, peduduk di kota terapung bernama Skyloft, ia meninggalkan kampung halamannya demi menolong sahabat masa kecilnya, Zelda. Untuk itu, ia harus menjelajahi dunia di bawah awan yang dinamakan Surface, dan membebaskan Zelda dari tangan Ghirahim sang Demon Lord. Dan kalian bisa menikmati petualangan jagoan kita melalui grafis yang lebih berkualitas ketimbang versi orisinalnya.

Tidak hanya dari segi kualitas grafis, Nintendo membekali The Legend of Zelda: Skyward Sword HD dengan beragam fitur permainan yang lebih mumpuni. Pertama adalah kontrol yang lebih responsif, di mana Link akan melakukan tebasan sesuai arah serangan yang gamer lakukan memakai Joy-Con. Hal serupa juga berlaku ketika jagoan kita memakai busur dan panah, membuat permainan terasa lebih realistis.

Melalui versi HD remaster ini, pihak Nintendo menerapkan sejumlah perombakan yang membuat permainan terasa lebih nyaman. Di antaranya adalah hadirnya opsi untuk men-skip semua cutscene; cocok untuk mereka yang tidak sabar ingin segera menjalani permainan – fitur yang banyak di-request oleh kalangan gamer. Tidak hanya itu, kalian juga bisa men-skip atau mempercepat dialog yang muncul.

Berikutnya, keterangan dari obyek utamanya – yang biasa ditemukan di dunia permainan – kini hanya muncul ketika mengambil item itu untuk pertama kali. Hal ini jelas sangat membantu mempercepat tempo permainan, sekaligus mencegah agar gamer tidak bete. Selain itu, kali ini kalian bisa mengatur peranan Fi dalam permainan di mana ia hanya menawarkan bantuannya di momen-momen tertentu.

The Legend of Zelda: Skyward Sword HD bakal dirilis di Nintendo Switch pada tanggal 16 Juli mendatang. Dalam waktu yang sama, Nintendo merilis Amiibo baru “Zelda & Loftwing” yang bisa digunakan dalam permainan. Lewat item ini, Link dapat berpindah dari Surface ke Skyloft kapan saja, meski ketika berada dalam dungeon sekalipun! [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply