The Walking Dead: Saints & Sinners, Rasakan Hidup di Tengah Zombie Apocalypse

55

Walau dinobatkan sebagai pemilik storyline terbaik, Telltale Games terpaksa menghentikan penggarapan The Walking Dead (TWD) karena jatuh bangkrut. Untunglah, Skybound Games datang dan “menyelamatkan” franchise itu, dengan meluncurkan empat episode terakhir bagi Final Season. Tidak berhenti di sana, sang developer rupanya sibuk menyiapkan game TWD buatannya sendiri. Berjudul The Walking Dead: Saints & Sinners, game ini tampil berbeda karena menempatkan kalian sebagai fokus utamanya!

Di awal permainan, kalian dapat menentukan karakter yang dimainkan (pria atau wanita), sebelum memulai petualanganmu di New Orleans. Selepas itu, tugas pemain hanyalah bertahan hidup di kota yang sekarang dihuni para zombi mematikan, yang siap memangsamu.

Nantinya, gamer dapat menemukan banyak senjata yang bisa dipakai untuk menghabisi para undead, atau beragam bahaya lainnya. Layaknya permainan VR lainnya, pemain harus melakukan gerakan yang tepat untuk memakai senjatamu secara efektif.

Satu hal menarik dalam The Walking Dead: Saints & Sinners, adalah pentingnya keputusan yang kalian ambil dalam permainan. Di samping para undead, terdapat sejumlah survivor yang bisa ditemukan di New Orleans, dan reksimu terhadap mereka memiliki pengaruh besar. Gamer dapat memilih untuk membantu para penduduk yang kesusahan, atau merebut resource yang mereka miliki.

Memfokuskan permainan pada survival, Saint & Sinners menambahkan sistem crafting ke dalam gameplay-nya. Dengan begitu, kita bisa menciptakan beragam tools dari sejumlah item yang kalian temukan.

Kalian juga dapat menemukan dua faksi utama yang berkuasa di New Orleans. Pertama adalah The Tower, komunitas pimpinan Mama yang mengharuskan para pengikutnya untuk hidup di bawah aturan yang mereka ciptakan. Kedua adalah The Reclaimed, dipimpin oleh Jean-Baptiste, kelompok yang ingin hidup bebas tanpa terikat aturan manapun. Kalian bisa memilih kubu yang ingin dibela, tapi perlu perhatikan bahwa apapun keputusan yang diambil, semua memiliki konsekwensinya.

Menggandeng Skydance Productions, The Walking Dead: Saints & Sinners dijadwalkan untuk rilis di PC (via Steam) tanggal 23 Januari 2020. Pihak developer hanya menyebutkan kalau sementara ini, game tersebut bisa dimainkan memakai Oculus Rift. Ke depannya, mereka bakal berupaya supaya permainan itu bisa dimainkan via VR headset lainnya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.