Tim Besutan Arap “WAW” Siap Bersaing di Pentas Esports Indonesia

1036

YouTuber Indonesia, Reza ‘Arap’ Oktavian ikut meramaikan pentas eSports Indonesia dengan membentuk sebuah tim yang bernama We Against The World (WAW). Sebelumnya, pria yang biasa dipanggil Arap ini menang sudah mengenal lama dunai gaming. Pada tahun 2004-2010, beberapa kali ia mengikuti turnamen Dota 2. Sayang, timnya belum sekalipun mewakili Indonesia untuk berlaga di kancah internasional. Bekal inilah yang membuat dirinya berhasrat untuk membangun tim WAW. Arap sendiri tidak puas hanya dengan membentuk tim, ia juga ingin membawa atlet eSports Indonesia bersaing di kancah internasional.

Esports di Indonesia sendiri saat ini sudah mengalami kemajuan. Hal ini terbukti ketika eSports secara resmi menjadi cabang olahraga (cabor) ekshibisi di Asian Games 2018 yang di gelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus lalu. Saat itu, Indonesia berhasil meraih satu medali emas melalui remaja bertalenta Ridel Yesaya Sumarandak di game Clash Royale yang digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara (27/08/18).

Dalam sesi tanya jawab, ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan yaitu tentang strategi tim WAW dan perekrutan player untuk tim WAW. Untuk pertanyaan pertama, Arap pun menjawab untuk sekarang ini strategi tim belum ada dan lebih membebaskan player-nya dalam bermain, namun tetap mengingatkan mereka mempunyai tanggungjawab. Dan untuk pertanyaan kedua, mengenai pencarian player, WAW mencari player yang siap full-time untuk bermain, dalam arti lain tidak mempunyai kegiatan selain gaming.

Tim WAW sendiri resmi diperkenalkan 20 September 2018 lalu. Sebagaimana yang kita tahu, Arab tidak sendiri mengurus tim ini. Ada nama Aoura Lovenson Chanda (Co-Founder) dan Jeffry Hidayat (Managing Director). Saat ini, WAW baru mempunya empat divisi yaitu Arena of Valor (AOV), PUBG Mobile, Fortnite dan Mobile Legends.

Walau baru terbentuk, tim WAW untuk divisi Arena of Valor langsung unjuk gigi. Mumuy dan kawan-kawan berhasil keluar menjadi Juara 1, mengalahkan Aura pada turnamen AOV National Championship Season 2 yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, (10/11/18).

Bagi gamer yang ingin tahu lebih banyak mengenai tim eSports besutan Reza ‘Arap’ Oktavian, bisa langsung kunjungi akun Instagram atau Facebook resminya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.