Tips Bermain Among Us Untuk Para (Impostor) Pemula

452

Among Us adalah game penuh tipu daya untuk bertahan hidup, yang dimainkan secara online multiplayer. Game ini memungkinkan sekitar 4 hingga 10 pemain yang berperan sebagai Crewmate, dan bertugas memperbaiki pesawat luar angkasa. Tapi ada 2 hingga 3 pemain yang berperan sebagai Impostor.

Saat Crewmate memperbaiki pesawat, Impostor akan mencoba menyabotase pekerjaan mereka secara diam-diam, dan para Crewmate harus bisa menemukan siapa mereka. Meski demikian, Impostor terlihat sama seperti Crewmate lain sehingga sangat sulit menentukan siapa pelakunya.

Jika gamer berperan sebagai Impostor, penting bagimu untuk menjaga kedok agar tidak menimbulkan kecurigaan dan tersingkir dari permainan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu para Impostor pemula untuk bertahan hidup dalam Among Us.

  1. Jangan Menonjol

Tips paling utama adalah: jangan menonjol, karena bisa membuat Crewmate lain curiga. Misalnya, jangan mengikuti calon korban atau berkeliaran di sekitarnya, dan berpura-puralah menyelesaikan tugas. Selanjutnya, bergabunglah dengan player lain untuk berdiskusi, terutama saat sesosok mayat ditemukan. Intinya, gamer harus terlihat polos dan berlaku seolah-olah berusaha memenangkan permainan sebagai tim, sambil menyingkirkan seseorang.

  1. Bertindak Tidak Tahu Apa-Apa

Yang bisa memancing kecurigaan adalah menyalahkan orang lain. Tentu hal itu akan terjadi di mana makin jauh permainan, para Crewmate akan mulai menyalahkan player lain. Namun, yang tersulit dari menyalahkan orang lain adalah: mereka mungkin punya alibi kuat, sedangkan kalian tidak. Maka dari itu, jangan bertindak gegabah. Tanyakan kepada pemain lain di mana mereka berada, apa yang mereka lakukan, siapa yang menjadi Impostor menurut mereka, dan setujui jawaban mereka.

  1. Jangan Abaikan Sabotase

Apabila rekan Impostor lain sedang menyabotase stasiun, sebaiknya kalian pergi ke ruangan tertentu untuk memperbaiki peralatan yang tidak berfungsi. Jika semua tim mengabaikan O2 dan reaktor, maka Impostor dapat memenangkan permainan dengan mudah. Jadi, segera ikuti panah yang muncul di peta dan bekerjalah dengan Crewmate lain untuk membereskan masalah dengan cepat. Sambil melakukan hal itu, lakukan sabotase seperti menutup pintu dan mematikan lampu.

  1. Manfaatkan Emergency Meeting

Tiap map memiliki tombol darurat berbeda, dan berapa kali Emergency Meeting yang bisa dilakukan dalam setiap sesinya. Dan gamer dapat memakai tombol ini sebagai bagian dari strategi. Perlu diingat bahwa dibutuhkan beberapa detik untuk menyelesaikan animasi setelah berinteraksi dengan tombol darurat. Dan sabotase yang melibatkan O2, Reaktor, Komunikasi, serta Lampu dapat menonaktifkan kemampuan Crewmate untuk berinteraksi dengan tombol darurat, serta adanya waktu cooldown setelah Emergency Meeting.

  1. Waspadalah Terhadap Kamera

Para pemain dapat memakai kamera keamanan untuk memeriksa Crewmate lain. Meski cara terbaik adalah dengan menghindari pembunuhan tanpa terlihat kamera, tapi kenyataannya gamer hanya memiliki waktu beberapa detik untuk memanfaatkan kesempatan. Untungnya, kalian dapat mengetahui kapan saat kamera keamanan aktif. Meski pembunuhan berada diluar jangkauan kamera, gamer perlu memperhatikan apakah seseorang sedang mengawasimu atau tidak.

  1. Bekerja Sama Dengan Impostor Lain

Trik ini sulit untuk dilakukan, tetapi dapat mengakhiri permainan dengan cepat. Jika berada dalam sesi di mana terdapat beberapa Impostor, pastikan utnuk mengawasi apa yang mereka lakukan. Gamer mungkin tidak bisa berbicara dengan mereka, tetapi kalian dapat mengetahui apa tujuan mereka berdasarkan sabotase yang dilakukan serta pergerakan dan posisinya.

Bagi pemula, tips dan trik di atas cocok untuk kalian. Bermain sebagai Impostor tidak hanya mengasah keterampilan, tapi juga strategi dalam menghadapi musuh yang tidak terduga. Memang, permainan ini tampak sederhana, tapi dapat mengasah kepribadian jika jeli.

Selain itu, selalu gunakan VPN online setiap kali kalian bermain Among Us atau game lainnya. Terkadang, game yang dimainkan langsung secara online seperti Among Us memerlukan koneksi yang stabil dengan ping yang rendah. VPN dapat mengurangi tingkat ping sehingga membuat koneksi dengan server menjadi lebih cepat. Kami sudah mengujinya dan memang permainan menjadi lebih lancar tanpa lag (usahakan juga bandwidthnya internetnya cukup ya). Selamat bermain 🙂




2 thoughts on “Tips Bermain Among Us Untuk Para (Impostor) Pemula

  1. MSCcate

    Купить перчатки латексные оптом со склада во Владивостоке. Цена за пачку 610 р/50 пар., Компания Азия-Трейдинг, Екатерина тел. 89147086066

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.