Tips Menggunakan Khaleed Secara Efektif di Mobile Legends: Bang Bang

412

Pada tanggal 7 Agustus 2020 kemarin, Moonton secara resmi meluncurkan Hero Fighter terbarunya yakni Khaleed sang “Desert Scimitar,” di Mobile Legends: Bang Bang. Ia dibuat dengan spesialisasi dalam crowd control, durabilitas, dan damage yang luar biasa. Mengingat ia adalah Hero baru, pasti belum banyak yang kalian ketahui mengenai Fighter satu ini. Jadi, jika gamer ingin masuk dalam daftar top global bersamanya, penting untuk memahami skill yang dimiliki Hero tersebut.

Selanjutnya, gamer harus mengenal item build yang cocok untuk Khaleed. Begitu juga item gear, sampai tentang Hero-Hero mana saja yang sesuai dengannya serta yang mesti dihindari. Amati dengan seksama tips dan trik memakai Hero Fighter berikut ini, berdasarkan Hero Academy yang dibuat Mobile Legends.

SKILL
Sand Walk (Pasif)

  • Khaleed mengakumulasikan Desert Power ketika bergerak. Saat Desert Power telah terisi penuh, ia bakal berselancar di atas pasir, memperoleh movement speed tambahan dan basic attack yang diperkuat.
  • Basic attack yang diperkuat membuat Khaleed bisa berlari ke arah target dan menciptakan gelombang pasir, memberikan damage kepada target dan lawan di belakangnya. Gelombang pasir tersebut juga meninggalkan jejak di tanah, di mana ia memperoleh movement speed tambahan, sementara lawan kehilangan movement speed.

Tips: Sand Walk menjadikan Khaleed seorang Roamer yang sempurna di dalam battle. Tidak ada tempat yang terlalu jauh untuk dicapai selama Sand Walk diaktifkan.

Desert Tornado (Skill 1)

  • Khaleed memutar pedangnya, memberikan damage kepada lawan di sekitar. Saat lawan terkena hit, ia bisa melompat ke arah target dan menggunakan kembali skill ini secara otomatis sampai tiga kali, meningkatkan damage yang diberikan dengan setiap serangan.

Tips: Desert Tornado berfungsi sebagai skill damage utama Khaleed. Lewat skill ini, ia mampu mengejar lawan dan memaksimalkan damage-nya dengan mudah.

Quicksand Guard (Skill 2)

  • Khaleed melindungi dirinya dengan kekuatan pasir hisap, memulihkan HP, dan mengurangi damage yang diterima. Kemudian, lawan di jangkauannya bakal terkena efek Slow.

Tips: Quicksand Guard memberikan Khaleed durabilitas dan kemampuan bertahan hidup yang baik, memberinya kesempatan untuk mengamankan posisi yang tidak terkalahkan di dalam pertarungan.

Raging Sandstrom (Skill Ultimate)

  • Khaleed memanggil badai pasir dan bergerak ke lokasi target, menjadi immune terhadap crowd control, selama durasi tersebut akan menyebabkan efek Knockback pada lawan yang terkena. Ketika tiba di lokasi tujuan, ia akan menghantam tanah, memberikan damage dan menyebabkan efek Stun kepada lawan di area sekitar.

Tips: Raging Sandstorm memberikan Khaleed kemampuan untuk melakukan crowd control pada lawan, membantunya dalam membelah battlefield sehingga menjadi ancaman yang lebih besar bagi damage dealer lawan. Skill ini sangat berguna untuk mengejar dan melarikan diri, karena sifatnya yang mengabaikan halangan.

SKILL COMBO
Pertarungan Solo

  • Aktifkan Passive Skill dan hampiri lawan.
  • Berikan damage dengan Desert Tornado (Skill 1).
  • Kejar lawan dengan basic attack yang diperkuat.

Pertarungan Tim

  • Tembus formasi lawan dengan Raging Sandstorm (Skill Ultimate).
  • Berikan damage lanjutan dengan Desert Tornado (Skill 1).
  • Pulihkan HP dengan Quicksand Guard (Skill 2).

SET EQUIPMENT DAN EMBLEM
Rekomendasi Build

  • Bloodlust Axe, Blade of Despair, Immortality, Warrior Boots, Hunter Strike, dan Brute Force Breastplate.

Battle Spell

  • Direkomendasikan Flicker atau Vengeance.

Emblem

  • Gunakan Custom Emblem Fighter (Bravery – Invasion – Festival of Blood), yang bisa meningkatkan damage dan durabilitas Khaleed secara drastis.

INTERAKSI HERO
Ingatlah, Khaleed sangat cocok dengan Hero seperti Angela, Vale dan Atlas. Fighter satu ini juga cukup kuat untuk melawan Karrie, Dyrroth dan Sun, tapi lemah ketika menghadapi Akai, Chou, dan Yi Sun-Shin.

Hero Spotlight – Khaleed

Road to Mythic – Khaleed




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.