Tomb Raider Terbaru Akan Gabungkan Timeline Seri Orisinal dan Reboot

121

Memulai debutnya di tahun 1996, seri game Tomb Raider siap merayakan ulang tahunnya yang ke-25 mulai tanggal 1 Februari nanti. Untuk itu, Crystal Dynamics yang kini berperan sebagai developer, telah menyiapkan sejumlah kejutan di tahun 2021 ini. Salah satunya rencana pembuatan game Lara Croft terbaru yang bakal menggabungkan dua timeline berbeda.

Will Kerslake, game director dari Crystal Dynamics, mengatakan itulah ambisi dari tim developer. Ia menjelaskan bahwa dalam trilogi reboot yang dimulai tahun 2013, mereka berkisah tentang Lara yang masih hijau. Bermula dari seorang survivor, hero, hingga akhirnya menjadi seorang sosok legendaris. Namun, hal itu sangat berbeda dengan game-game klasiknya, yang menampilkan Lara sebagai seorang petualang kawakan.

Untuk itu, Kerslake memiliki visi bahwa game berikutnya akan melanjutkan cerita dari semua petualangan itu. Ia ingin menciptakan kisah yang “dibangun berdasarkan game-game buatan Core Design dan Crystal Dynamics, memadukan kedua timeline.” Meski begitu, Will Kerslake tidak bisa memberikan info lebih lanjut tentang game yang dimaksud.

Sekadar info, Core Design dikenal sebagai pencipta game Tomb Raider orisinal produksi tahun 1996, mengisahkan petualangan Lara menguak misteri Atlantis. Perpaduan aksi yang seru dengan puzzle-puzzle menantang membuatnya berhasil meraih sukses besar, membuka pintu bagi kehadiran game-game penerusnya. Sayang, game terakhir mereka yakni The Angel of Darkness dipandang gagal karena memiliki banyak masalah.

Kegagalan ini membuat Eidos selaku perusahaan induk, menyerahkan peran developer seri game tersebut pada studio lain yakni Crystal Dynamics. Setelah menciptakan versi reboot pertama melalui trilogi Legend, mereka merilis tiga game yang dikenal sebagai trilogi reboot. Ketiga game itu adalah: Tomb Raider (2013), Rise of the Tomb Raider (2015), serta Shadow of the Tomb Raider (2018).

Dalam berita lain, Netflix mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Legendary Entertainment untuk menciptakan seri animasi Tomb Raider. Menurut info, cerita dalam serial ini akan melanjutkan petualangan Lara Croft dari trilogi reboot garapan Crystal Dynamics. Belum diketahui kapan seri animasi yang dimaksud akan mulai ditayangkan. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.