Torchlight Frontiers Kini Menjadi Torchlight III, Siap Rilis Tahun Ini

194

Di antara sekian banyak clone Diablo yang beredar di pasaran, Torchlight jadi salah satu judul yang mendapat sambutan positif. Setelah menelurkan dua game, Runic Games selaku developer memiliki ide untuk menggarap installment ketiganya dalam bentuk MMO. Ketika Runic dibubarkan, ide itu lalu diwujudkan lewat Torchlight Frontiers yang digarap oleh Echtra Games. Setelah sempat dipamerkan di ajang Gamescom 2018, kini permainan tersebut bakal dirilis dalam judul baru yakni Torchlight III.

Berbeda dengan desain awalnya yang berbentuk free-to-play, Torchlight III bakal tampil sebagai game premium seperti kedua pendahulunya. Alhasil, game tersebut akan kembali menampilkan struktur permainan linear, alih-alih berupa shared world ketika masih mengusung genre MMO. Yang menarik, kalian tetap bisa memainkan game ini bersama rekan-rekan secara online, atau memilih offline untuk bermain solo.

Torchlight III menghadirkan empat class yang bisa dipilih dan dimainkan, meski baru 3 sudah yang dipamerkan ke khalayak ramai. Pertama adalah Dusk Mage yang menguasai light juga dark magic; disusul Forge, sesosok robot yang dibekali persenjataan lengkap. Terakhir adalah Railmaster, class unik yang dapat menyerang memakai palu besar serta kereta api yang dibawanya!

Setelah memilih class yang ingin dimainkan, gamer dapat menjelajahi dunia permainan dan mengalahkan beragam musuh untuk mendapatkan loot. Dengan begitu, kalian dapat melengkapi jagoanmu dengan equipment yang lebih baik, hingga membangun markasmu sendiri yakni Fort. Uniknya, pihak developer kembali menampilkan fitur pet ke dalam permainan, yang akan membantu menyerang lawan serta membawakan item.

Dengan Perfect World Entertainment sebagai publisher, Torchlight III dijadwalkan untuk rilis di PC (via Steam) sekitar musim panas nanti. Sementara versi konsol (PS4, Xbox One) akan menyusul dalam waktu dekat. Pihak developer pun dikabarkan akan menggelar closed alpha test pada tanggal 29 Januari mendatang. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.