Total War: Three Kingdoms Siapkan DLC Kelimanya, “A World Betrayed”

566

Di antara game bergenre strategy yang dirilis di PC, Total War jadi salah satu seri yang memiliki popularitas tinggi. Dipadu dengan gameplay yang mumpuni, setiap game-nya disukai karena selalu mengadopsi beragam konflik populer, baik dalam sejarah maupun fiksi. Contohnya Total War: Three Kingdoms, yang difokuskan pada perseteruan 3 faksi yang berusaha menguasai Tiongkok. Kini, sang developer menyiapkan DLC terbaru untuk game tersebut, yang hadir dalam judul A World Betrayed.

Cerita dalam DLC ini terjadi pada tahun 194 CE, dua tahun setelah tewasnya Dong Zhuo sang tiran dari Han Empire. Kisahnya difokuskan pada dua karakter yakni Lü Bu serta Sun Ce. Untuk karakter pertama, setelah menghabisi ayah angkatnya sendiri, Lü Bu berusaha mengembangkan kekuasaan demi membuktikan kecakapannya dalam peperangan.

Bermain sebagai Lü Bu memungkinkan gamer untuk menemui dua mekanisme permainan baru. Pertama adalah Momentum Point, diperoleh dengan jalan mengalahkan musuh, yang bisa dipakai untuk mengaktifkan beragam action hingga bonus yang kuat. Selain itu, faksi miliknya dapat mengakses panel Greatest Warrior berisi para petarung legendaris. Dengan mengalahkan mereka (memakai Lü Bu), kita bisa mendapatkan sejumlah bonus permanen untuk faksi miliknya.

Sementara itu, Sun Ce selaku karakter kedua diceritakan tengah berkabung atas kematian ayahnya, Sun Jian. Demi menjaga warisannya, ia mencoba mengembangkan wilayah kekuasaannya ke daerah selatan. Bermain sebagai Sun Ce juga membuka fitur-fitur permainan unik. Misalnya kehadiran sejumlah abisi yang ingin dicapainya, yakni Legacy of Wu. Menyelesaikan tugas-tugas khusus ini bakal memberikan bonus permanen untuk faksi yang dipimpinnya.

Masih banyak info menarik lainnya seputar DLC kelima dalam Total War: Three Kingdoms, yang dapat disimak melalui tautan berikut ini. DLC A World Betrayed dijadwalkan untuk rilis (via Steam) pada tanggal 19 Maret 2020. [Asek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.