Total War: Three Kingdoms Siapkan Ekspansi “Eight Princes”

474

Total War: Three Kingdoms menjadi salah satu entri dalam seri Total War, yang berhasil meraih sukses besar. Selain mendapatkan pre-order tertinggi, game tersebut jadi judul terlaris dengan penjualan melebihi 1 juta copy, dalam waktu kurang dari seminggu! Setelah menghadirkan DLC keduanya yakni “Reign of Blood,” yang menambahkan elemen gore dalam peperangan, Creative Assembly telah menyiapkan tambahan berikutnya. Hadir dalam judul “Eight Princess,” ekspansi ini menghadirkan lebih banyak konten permainan baru!

Menurut infonya, cerita dalam Eight Princes mengambil setting waktu setelah peristiwa dalam Total War: Three Kingdoms berakhir. Kisahnya akan difokuskan pada kedelapan keturunan Sima Yi, sosok yang berjasa mendirikan dinasti Jin. Ketidakcakapan Sima Zhong (alias Emperor Hui) sebagai penguasa yang baru, menyebabkan terjadinya perpecahan dalam klan Sima demi memperebutkan kekuasaan.

Selain menghadirkan delapan playable character, masing-masing memiliki campaign tersendiri, tiap karakter dibekali dengan mekanisme unik. Hal tersebut disesuaikan dengan playstyle yang dimiliki oleh setiap prince. Contohnya Sima Yong, pemilik class Vanguard yang memfokuskan permainan pada pertahanan dan infrastruktur, sehingga ia bisa menekan biaya untuk konstruksi. Selain itu, Yong memiliki Xianbei Horse Archers sebagai unique unit, yang memiliki mobilitas dan rate of fire tinggi.

Hal itu berbeda dengan Sima Lun, pemilik class Commander yang mengutamakan spionase serta diplomasi. Ia mendapatkan resource unik dari mata-mata yang disebarnya, dan memperoleh kekuasaan dengan menyulut peperangan, hingga melakukan tipu daya dalam diplomasi. Adanya perbedaan seperti ini akan memaksa pemain, untuk menerapkan taktik dan strategi tersendiri, ketika bermain sebagai satu prince tertentu.

Creative Assembly mengumumkan bahwa untuk Total War: Three Kingdoms ini, akan diluncurkan pada tanggal 8 Agustus mendatang. Chapter Pack bertajuk “Eight Princes” ini mempunyai banderol harga $9. Namun, gamer sudah bisa melakukan pre-purchase melalui Steam, dan akan mendapatkan diskon sebesar 10%. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.