Total War: Warhammer – It’s a dream come true for Total War fans

1092

Keunikan dari franchise Total War adalah kemampuannya dalam menampilkan pertempuran berskala masif. Dan dengan mengadopsi dunia Warhammer yang dihuni oleh makhluk-mahluk legendaris seperti orc, goblin dan lain-lain, tentu menumbuhkan ekspektasi yang besar dari kalangan gamer. Warhammer menampilkan 4 faksi yang bisa dimainkan yakni Empire, Greenskin, Dwarft dan Vampire Count, masing-masing dibekali beragam unit yang memiliki ability tersendiri. Dengan memboyong tema fantasi yang mempunyai lore sangat luas, pihak developer melakukan sejumlah perombakan baik dari bidang gameplay, dunia hingga karakter yang ditawarkan. Semuanya itu terangkum dalam sejumlah besar penambahan baru, termasuk animasi karakter yang bertambah hingga 5 kali lipat.

Screen Total War Warhammer 08

Play Your Cards Right
Setiap faksi bisa dimainkan dengan cara yang sama seperti dalam game Total War sebelumnya, namun memiliki tambahan yang berbeda. Sebagai contoh, tiap pasukan dari faksi Greenskin memiliki Fightiness gauge yang bakal terisi setiap kali memenangkan pertempuran dan jika sudah penuh, sistem WAAAGH! bakal aktif di mana sebuah pasukan yang dikenalikan oleh AI akan bergabung dengan pasukanmu!! Di sisi lain, faksi Vampire Counts mengandalkan plague yang dapat melemahkan pasukan musuh yang melewatinya sehingga lebih mudah untuk dikalahkan. Selain itu, faksi ini juga bisa membangkitan pasukan yang telah mati untuk menambah jumlah pasukannya secara langsung.

Tapi tentu saja tidak ada kelebihan tanpa kekurangan. Kaum Dwarf mungkin tidak memiliki unit berupa magic user, tetapi mereka diberkati dengan artileri yang berlimpah dan defense yang tinggi. Sementara meski faksi Greenskin memiliki offensive power yang tinggi, jika tidak bisa mempertahankan Fightiness gauge maka mental pasukanmu bisa hilang dan membuat mereka sulit untuk dikendalikan.

Screen Total War Warhammer 06

Salah satu fitur yang tidak bisa ditolak oleh gamer adalah melakukan zoom pada saat peperangan dimulai, di mana hal tersebut bakal menempatkanmu ke tengah-tengah pertempuran dan melihat bagaimana brutalnya pasukanmu menghabisi faksi lain. Ditampilkan dalam visual yang mumpuni, semua adegan tersebut bakal ditampilkan dengan baik di layar komputer milikmu. Berkualitas, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kekuatan grafis dari game ini. Dunia yang disajikan terlihat mendetail dan menawan, juga berlaku untuk tiap karakter Faction Leader yang ada. Didukung dengan animasinya yang sangat baik, entah itu gerakan para pasukan saat bertempur atau berbagai efek keren saat mengeluarkan spell, semuanya terlihat begitu mantap.

Apakah bertarung memakai Greenskin, Vampire Counts atau faksi lainnya, para pemain dipastikan bakal mendapatkan pengalaman bermain yang berbeda. Kamu akan dipaksa untuk terus mengganti gaya bermainmu saat bermain dengan masing-masing faksi, dan merasakan setiap kekuatan serta kelemahan yang mereka miliki. Jadi bisa dipastikan bahwa Total War: Warhammer merupakan permainan yang jauh dari kata membosankan.

Screen Total War Warhammer 05

Overall Score: 8/10

Publisher: Sega
Developer: Creative Assembly
Genre: Strategy
Release: Mei 2016
Platform: PC




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.