Transformers: Battlegrounds Siap Sambangi Switch di Bulan Oktober

316

Jika berbicara mengenai genre permainan apa yang cocok untuk sebuah game Transformers, mungkin strategi tidak akan terlintas di pikiran kita. Pasalnya, kisah peperangan antara kubu Autobots dan Decepticons memang lebih seru ditampilkan dalam genre action, seperti dalam Transformers: Devastation. Namun, melalui Transformers: Battlegrounds, developer Coatsink berhasil mengadopsi genre strategi untuk menciptakan permainan yang seru dan menantang!

Cerita dalam Battlegrounds diadaptasi dari Transformers: Cyberverse, seri animasi di Cartoon Network yang mengakhiri masa tayangnya di bulan Juni lalu. Dikisahkan kalau Megatron dan para Decepticons pimpinannya datang ke Bumi untuk menguasai Allspark. Hanya Bumblebee, sejumlah Autobots, serta gamer-lah yang menjadi harapan umat manusia untuk menghentikan invasi Megatron. Selain di Bumi, peperangan antara kedua kubu juga akan berlangsung di Cybertron.

Pertarungan dalam Transformers: Battlegrounds berjalan seperti permainan strategi biasa. Tiap unit memiliki role tersendiri dalam battle, serta beragam ability penyerta yang bisa kalian pelajari. Hal itu memungkinkan gamer untuk membentuk Autobots pilihanmu sesuai keinginan. Berbekal AP (Action Point) miliknya, kalian dapat menggerakkan setiap Autobots ke lokasi yang diinginkan hingga melancarkan serangan.

Tiap karakter dibekali Blaster Shot sebagai serangan standar, plus sejumlah skill khusus yang memberikan damage serta efek beragam. Dan setelah gauge Energon miliknya terisi penuh, maka karakter itu bisa melancarkan Ultimate Skill berdaya hancur tinggi! Selain menjalani solo play, kalian juga bisa bermain bersama teman dalam mode cooperative atau competitive.

Yang menarik, berbeda dari permainan bergenre strategi lainnya, Transformers: Battlegrounds tidak memiliki hit chance alias persentase serangan mengenai sasaran. Sebagai gantinya, serangan yang dilancarkan memiliki kemungkinan untuk memberikan buff maupun debuff bagi target. Contohnya Bumblebee, di mana serangannya berpeluang melancarkan skill Stinger yang memberikan damage sekaligus men-Stun lawan.

Harus diakui kalau battle system yang dikembangkan oleh Coatsink tampak sederhana, membuatnya dapat dikuasai oleh gamer dengan mudah. Meski begitu, sistem permainannya cukup dalam sehingga memberi tantangan bagi pencinta genre strategi. Nantikan kehadirannya di Nintendo Switch pada tanggal 23 Oktober nanti. Transformers: Battlegrounds juga dijadwalkan rilis di platform PC (via Steam), PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.