Trials of Mana Perlihatkan Sejumlah Fitur Permainan Baru

153

Trials of Mana merupakan versi remake dari Seiken Densetsu 3, yang dirilis pertama kali di konsol SNES pada tahun 1995. Meski mempertahankan sebagian besar gameplay dari versi orisinalnya, pihak developer menambahkan sejumlah fitur baru ke dalam permainannya. Setelah sebelumnya memperkenalkan Prologue Play, kini mereka memamerkan beberapa fitur anyar lain.

TRAINING SYSTEM

Dalam versi orisinalnya, gamer bisa memperkuat karakter yang dimainkan lewat EXP setiap kali levelnya meningkat. Kini, kita bisa memperkuat jagoanmu via Training Point yang dapat dialokasikan pada berbagai stats sesuai keinginan. Poin itu juga bisa dipakai untuk mempelajari beragam magic atau special attack. Dengan begitu, gamer bisa membentuk jagoanmu sesuai keinginan dan gaya bermainmu.

ABILITY SYSTEM

Setiap karakter dibekali kemampuan uniknya tersendiri, yang bisa dipelajari kemudian di-equip agar bisa dipakai dalam battle. Selain melalui Training Point, sejumlah ability hanya bisa dipelajari lewat memperkuat interaksi dengan karakter tertentu. Jumlah ability yang dapat di-equip bakal bertambah seiring dengan meningkatnya level karakter.

Yang menarik, tersedia pula fitur Link Abilities di mana gamer bisa meng-equip ability tertentu untuk semua party member.

SEED PLANTING

Baik setelah mengalahkan musuh atau membuka treasure chest, pemain bisa mendapatkan seed berbeda. Mulai dari Item Seeds, Silver Item Seeds, Gold Item Seeds, Rainbow Item Seeds, hingga ??? Seeds. Kita bisa menanam benih pada Magic Pot yang terdapat di setiap Inn, dan menerima beragam hal. Makin banyak benih yang ditanam, makin tinggi pula Planter Level milikmu. Hal ini meningkatkan peluang mendapatkan seed, serta kemungkinan tanamanmu menghasilkan item yang lebih berkualitas.

Berdasarkan urutannya, Rainbow Item Seeds akan menghasilkan equipment yang tidak bisa dihasilkan oleh ketiga seed lain. Sementara ??? Seeds menghasilkan item yang dibutuhkan untuk keperluan Class Change, sehingga lebih sulit untuk diperoleh.

OTHER FEATURES

Saat mengunjungi kota, party member-mu bakal berpisah karena masing-masing memiliki lokasi yang ingin dikunjungi. Dengan menjelajahi kota, kalian bisa menemui dan berinteraksi dengan mereka di area tertentu. Hal ini penting untuk dilakukan demi meningkatkan hubungan pertemanan.

Dalam Trials of Mana, gamer dapat mengganti class milik setiap karakter melalui fitur bernama Class Change. Kini, tersedia fitur Class Reset di mana pemain bisa kembali memakai Class 1 milik sang karakter lewat item Goddess Scales. Karena berpengaruh besar dalam permainan, tidak heran kalau item yang dimaksud sangat sulit untuk ditemukan.

Versi remake dari Trials of Mana ini dijadwalkan untuk rilis tanggal 24 April 2020. Permainan tersebut bakal tersedia di PC (melalui Steam), PlayStation 4, dan Nintendo Switch. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.