Trials of Mana, Remake Seiken Densetsu 3 Untuk Nintendo Switch

190

Di tahun 1995 lalu, Square (sebelum menjadi Square Enix) meluncurkan Seiken Densetsu 3, entri ketiga dalam seri game Mana. Meski mendapat respon yang sangat positif, game tersebut hanya diluncurkan di Jepang sehingga membuat banyak gamer di negara barat kecewa. Kini, di ajang E3 2019, Square Enix mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan versi remake-nya. Hadir dalam judul Trials of Mana, game itu dijadwalkan untuk rilis di konsol Nintendo Switch.

Trials of Mana mengisahkan tentang Goddess of Mana, yang berhasil mengalahkan delapan Benevodon nan jahat, melalui bantuan Sword of Mana. Setelah menyegel kedelapan monster dalam Mana Stone, sang Goddess berubah menjadi Mana Tree dan menjalani hibernasi untuk memulihkan diri. Tapi bertahun-tahun kemudian, muncul sejumlah pihak yang berusaha membangkitkan kembali para Benevodon. Bermain sebagai satu dari 6 karakter, gamer bertugas menghentikan rencana jahat mereka, demi menjaga kedamaian di dunia.

Keenam playable characters dalam Trials of Mana dibekali dengan kemampuan berlainan, sehingga masing-masing menghadirkan experience yang berbeda-beda. Ada yang andal dalam pertarungan jarak dekat, ada yang ahli memakai magic, bahkan ada yang mampu berubah menjadi beast!

Setelah menentukan karakter yang ingin dipakai, gamer dapat memilih dua karakter lain untuk dijadikan sebagai pendamping. Dan selama dalam permainan, kalian bisa bergonta-ganti karakter dengan mudah. Yang menarik, setiap karakter mempunyai quest utamanya tersendiri. Jadi, untuk mengetahui cerita dalam game ini secara keseluruhan, kalian harus mengulang permainan memakai karakter berbeda.

Namun, berbeda dengan versi orisinalnya, kedua partnermu tidak bisa dikendalikan oleh player lain. Hal ini memang sengaja dilakukan oleh pihak developer, karena mereka ingin memfokuskan diri pada sisi single-player.

Seperti versi orisinalnya, Trials of Mana menghadirkan gameplay bernuansa Action-RPG. Kalian dapat menggerakkan karakter dengan bebas, baik saat menjelajahi dunia permainan atau dalam battle. Dalam pertarungan, gamer bisa mengombinasikan light serta heavy attack menjadi serangan kombo, dan mengunci sasaran pada musuh tertentu. Sebuah gauge di bagian bawah layar akan terisi selama bertarung, dan setelah penuh, pemain bisa melancarkan serangan khusus berkekuatan dahsyat!

Meski belum memiliki tanggal rilis resmi, dikatakan kalau Trials of Mana akan diluncurkan sekitar awal tahun 2020 nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.