Trials of Mana Sajikan Detail Tentang Karakter, Class, dan Fitur Lain

150

Pada Juni lalu, Square Enix merilis Collection of Mana yang menampilkan tiga game pertama dalam seri Mana. Salah satunya adalah Seiken Densetsu 3, yang awalnya hanya tersedia di Jepang, dan hadir dalam judul Trials of Mana. Uniknya, Square Enix juga tengah mengembangkan versi remake yang tidak hanya merombak visualnya saja, tetapi juga di bidang gameplay!

Cerita dalam Trials of Mana dimulai dari keberhasilan Goddess of Mana, dalam menyegel delapan monster ganas yang dinamakan Benevodon. Karena energinya terkuras, ia merubah diri menjadi Mana Tree dan menjalani tidur panjang. Namun, demi menguasai dunia, sejumlah kalangan berusaha membangkitkan kembali para Benevodon. Di sini, pemain bakal menjalani petualangan 3 karakter dalam mendapatkan Mana Sword, satu-satunya senjata yang bisa mengalahkan mereka.

MAIN CHARACTERS
Terdapat enam karakter utama dalam game ini, dikelompokkan ke dalam tiga plot utama yang menampilkan musuh utama berbeda. Pertama adalah Duran dan Angela yang harus menghadapi Dragon Lord; sementara Kevin dan Charlotte bertugas mengalahkan Masked Mage. Terakhir adalah Hawkeye dan Riesz, dengan Dark Majesty sebagai musuh utamanya.

  • Duran

Starting Class: Warrior
Prajurit asal Valsena, Kingdom of Plains. Walau dikenal lewat wataknya yang tempramental, semua orang di kerajaan mengakui keahliannya dalam memainkan pedang. Duran sangat mencintai kerajaannya dan sangat menghormati sang raja, yang merupakan sahabat dekat mendiang ayahnya yakni Loki sang Golden Knight.

  • Angela

Starting Class: Magician
Angela merupakan satu-satunya puteri di Kingdom of Altena. Karena kurang mendapatkan kasih sayang dari ibunya, ia selalu berbuat onar dan menjahili penghuni istana, hanya untuk mencari perhatian. Meski begitu, ia sangat menyayangi ibunya. Angela merasa risau karena hingga sekarang, ia kesulitan untuk merapal mantra sihir.

  • Kevin

Starting Class: Grappler
Kevin merupakan perwaris takhta kerajaan Ferolia. Karena ayahnya membesarkannya sebagai petarung, hal tersebut mempengaruhi kemampuannya dalam bersosialisasi. Ia tidak terbiasa berbicara dengan manusia, hal yang kadang kala membuatnya sulit untuk dipahami oleh orang lain.

  • Charlotte

Starting Class: Cleric
Cucu dari Priest of Light di wilayah Wendel, yang memiliki tampilan jauh lebih muda dibanding umur sebenarnya. Hal inilah yang membuatnya sering dimanja oleh orang-orang yang membesarkannya. Charlotte memiliki sifat yang ceria dan ramah, tetapi ia juga dikenal penakut serta sangat percaya akan takhayul.




2 thoughts on “Trials of Mana Sajikan Detail Tentang Karakter, Class, dan Fitur Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.