Tujuh Hardcore Gamer yang “Menyamar” Sebagai Seleb Populer

177

Sebelumnya, istilah gamer sering dipandang negatif oleh sebagian besar masyarakat. Tapi dengan semakin meningkatnya awareness terhadap video game, terutama berkat berkembangnya popularitas esports, status gamer pun berubah. Kini, seleb populer pun tidak malu-malu untuk menunjukkan bahwa mereka adalah seorang gamer, atau bahkan hardcore gamer. Contohnya adalah ketujuh public figure berikut ini.

Samuel L. Jackson

Contoh bintang besar yang dikenal sebagai hardcore gamer adalah Samuel L. Jackson, pemeran Nick Fury dalam film-film Marvel Cinematic Universe. Ia sudah bermain game sejak zaman Pong, dan tetap melakukannya di tengah kesibukannya sebagai aktor. Jackson menyukai permainan yang menyediakan banyak senjata untuk menembaki musuh; hal yang membawanya menyukai seri Call of Duty. Selain bermain game, ia juga sering “berperan” dalam game sebagai pengisi suara, salah satunya dalam Grand Theft Auto: San Andreas.

Robin Williams

Mendiang Robin Williams, yang dipandang sebagai salah satu aktor/komedian kenamaan dunia, juga dikenal sebagai seorang hardcore gamer. Game yang paling dicintainya adalah The Legend of Zelda, yang langsung memikat hatinya sejak memainkan judul pertamanya di konsol NES. Ia bahkan menamai putrinya Zelda sesuai nama sang putri dari kerajaan Hyrule, yang juga menyukai seri permainan buatan Nintendo itu. Dan keduanya mengaku sering menghabiskan waktu berjam-jam memainkan game favorit mereka.

Ronda Rousey

Seri permainan Pokémon mungkin tidak seekstrem judul-judul lain macam God of War atau Assassin’s Creed. Tapi hal itu tidak menghentikan Ronda Rousey, petarung wanita MMA, untuk mencintai – bahkan terobsesi oleh – permainan tersebut. Selain memainkannya secara seksama, Rousey mengaku memiliki semua versi game Pokémon yang dirilis ke pasaran. Pokémon favoritnya adalah Mew, dan ia menyebutkan bahwa monster yang ingin dihadapinya dalam pertarungan adalah Throh.

Zachary Levi

Aktor yang bergabung dalam DC Extended Universe sebagai tokoh utama dalam film Shazam! ini juga dikenal sebagai seorang gamer sejati. Gears of Wars 3 menjadi judul yang benar-benar merubahnya menjadi seorang hardcore gamer. Kini, ia lebih menyukai permainan bergenre FPS seperti Battlefield, Call of Duty, serta Destiny. Uniknya, Levi senang memainkan single-player campaign dalam sebuah game lebih dahulu (jika ada) sebelum berperang melawan player lain secara online.

Mathew Perry

Sosok yang dikenal lewat perannya sebagai Chandler Bing dalam sitkom Friends ternyata seorang hardcore gamer. Matthew Ferry ialah pencinta seri Fallout garapan Bethesda Game Studios; hal yang ia ungkapkan dengan bangga dalam sebuah talkshow. Bahkan, saking cintanya dengan seri permainan tersebut, Perry sampai menderita carpal tunnel syndrome akibat memainkan Fallout 3 dalam waktu lama! Bethesda pun mengapresiasi hal tersebut dengan menjadikannya sebagai pengisi suara Benny dalam Fallout: New Vegas.

Henry Cavill

Meski berkecimpung dalam dunia perfilman sejak tahun 2002, namanya makin berkibar setelah bermain sebagai Superman dalam Man of Steel (2013). Tapi, tahukah kalian bahwa Cavill hampir saja kehilangan peran itu? Saat dihubungi Zack Snyder, ia sempat tidak mengindahkannya karena sedang menyelesaikan sebuah dungeon dalam World of Warcraft. Rupanya, Cavill adalah fans berat MMORPG buatan Blizzard tersebut. Untunglah ia segera mengontak balik sang sutradara, dan berhasil mendapatkan peran sebagai superhero DC Comics paling populer.

Asuka

Pencinta wrestling kemungkinan besar mengenal Asuka, salah satu WWE Diva pemegang gelar Raw Women’s Championship. Tapi mungkin belum banyak yang tahu bahwa petarung kelahiran Osaka, Jepang, ini adalah seorang hardcore gamer. Belum lama ini, melalui akun Twitter pribadinya, ia memamerkan koleksi game lawas miliknya yang jumlahnya bisa membuat orang berdecak kagum. Mulai dari Famicom (NES), Super Famicom (SNES), Sega Genesis, dan masih banyak lagi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.