Turnamen Internasional Point Blank, PBWC 2020, Dibatalkan Karena Virus Corona

189

Satu lagi event esports yang terdampak virus Corona, PBWC (Point Blank World Challange) 2020. Turnamen ini dikabarkan batal karena virus Corona (COVID-19), yang merebak selama beberapa bulan terakhir ini. Virus yang bermula dari Negeri Tirai Bambu ini telah diputuskan menjadi darurat global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan per tanggal 2 Maret 2020, Presiden Joko Widodo telah mengonfirmasi bahwa ada 2 pasien WNI yang positif mengidap virus Corona di Indonesia.

Dilansir dari website official Point Blank Indonesia, Zepetto selaku penyelenggara dari PBWC telah mengonfirmasi kabar ini.

Seperti yang dinyatakan oleh manajer esports Zepetto, pada awalnya ketika virus Corona merebak, Indonesia dan Thailand dihapus dari pertimbangan lokasi turnamen internasional ini, dan Korea Selatan menjadi pertimbangan penggati untuk tuan rumahnya. Namun, sangat disayangkan Korea Selatan mengubah status negaranya menjadi darurat, setelah pasien Corona meningkat drastis dari 30 orang menjadi 4000 orang di beberapa hari terakhir ini. Oleh karena itu, PBWC 2020 secara resmi dibatalkan.

Keputusan ini diambil demi keamanan seluruh atlet, staf, dan user Point Blank, juga untuk mengikuti negara-negara Asia yang telah mengeluarkan kebijakannya untuk menghadapi epidemi virus Corona (COVID-19) ini. Zepetto berharap situasi ini akan membaik di pertengahan tahun selanjutnya, dan tidak mempengaruhi event-event turnamen selanjutnya, termasuk PBIC 2020. Kalian dapat melihat info selengkapnya di sini.




One thought on “Turnamen Internasional Point Blank, PBWC 2020, Dibatalkan Karena Virus Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.