Ubisoft akan Memberi Sanksi Permanen Ban bagi Cheaters Game Division

1060

Dalam game terutama game online tentu kita sering temukan beberapa pemain yang menghalalkan segala cara untuk menang dan terus menang. Berbagai cara mereka lakukan dan salah satu yang sudah kita ketahui bersama adalah para cheaters, atau mereka yang menggunakan cheat ketika bermain game.

Cheat sendiri mungkin sudah ada semenjak game ada. Tergantung para gamers apakah mereka tergoda atau tidak menggunakan cheat ini. Hal ini juga tidak luput dari game besutan Ubisoft yang terkenal akhir-akhir ini yakni Tom Clancy’s Division.

Game online dari Ubisoft ini diketahui mulai diramaikan oleh para cheaters. Cheater ini merugikan para player lain dan merusak suasana bermain game yang sudah terbangun dengan sangat baik. Dan Ubisoft tidaklah tinggal diam. Melalui update di bulan April ini untuk Division ini, nantinya akan diaplikasikan semacam fitur untuk melaporkan pemain yang diduga menggunakan cheat atau cara curang lainnya. Anda juga bisa melaporkan pemain yang mengganggu pemain lain baik itu melakukan pelecehan verbal dan sebagainya menggunakan fitur baru ini. Segala laporan akan langsung masuk ke pihak Ubisoft untuk ditindaklanjuti dan diselidiki kebenarannya.

Lalu hukuman atau sanksi apakah yang nantinya akan diberikan oleh pihak Ubisoft? Pelanggaran pertama akan diberikan hukuman ringan berupa ban selama 3 hari. Lalu sanksi yang cukup berat akan diterima mereka yang ketahuan tetap melanggar atau menggunakan cheat kembali. Pelanggaran kedua kalinya ini akan ‘berhadiah’ permanen ban atau akunnya akan ditutup untuk selamanya tidak bisa lagi bermain Tom Clancy’s Division ini.

Sebenarnya Ubisoft sendiri sudah menggunakan beberapa mekanisme deteksi cheat dari server mereka. Namun hal ini tampaknya tidak cukup efektif dalam mengurangi pemain-pemain yang terus menggunakan cheat untuk menjadi pemenang. Untuk menanggulangi para cheaters ini tentu Ubisoft memerlukan bantuan dari para pemain juga untuk melaporkan mereka-mereka yang dianggap atau diduga menggunakan cheat dalam permainan Tom Clancy’s Division ini.

Update untuk bulan April ini sendiri dijadwalkan untuk diluncurkan pada tanggal 12 April nanti. Pemain akan dapat menandai mereka-mereka yang diduga cheaters dengan tag perintah teks /report di chatbox. Untuk sementara fitur ini diinformasikan hanya ada untuk mereka yang bermain Division ini di PC.

Ubisoft juga akan menyelidiki setiap laporan yang ada dan tidak asal memberlakukan hukuman ban kepada para pemain. Hal ini menghindarkan dari penyalahgunaan fitur laporan ini dimana pemain bisa melaporkan mereka yang bermain begitu baik sehingga dituduh menggunakan cheat. Padahal tidak semua pemain dengan kemampuan bermain baik dan selalu menang didapati menggunakan cheat. Bisa saja memang mereka sangat lihai dalam bermain game Division ini.

Dengan fitur ini diharapkan dapat mengurangi jumlah cheaters di Division ini yang semakin bertambah seiring dengan popularitas Division ini yang sedang naik daun.

SUMBER




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.