Unholy, Game Horor Menarik Dari Duality Games

181

Wajar jika nama Duality Games masih terdengar asing di telinga gamer, karena umur indie developer tersebut memang masih seumur jagung. Tapi mereka sudah mampu mencuri perhatian melalui game bernuansa horor yang tengah mereka kembangkan yakni Unholy. Mengambil setting di sebuah planet, diceritakan kalau umat manusia yang tersisa tinggal di kota bernama Last City. Di sini gamer akan bermain sebagai seorang ibu bernama Saidah, yang ia berusaha menyelamatkan anaknya yang diculik.

Last City yang menjadi dunia permainan dalam Unholy terbagi berdasarkan kasta, dan umat manusia nampaknya berada di tingkatan paling bawah. Hal itulah yang membuat manusia selalu hidup dalam ketakutan. Baik itu takut diketahui oleh kasta yang lebih tinggi, takut berhadapan dengan monster-monster ganas yang berkeliaran di jalanan, hingga takut terhadap wabah misterius yang menimpa kota tersebut.

Berdasarkan info yang terdapat di laman Steam, disebutkan kalau permainan dalam Unholy ditampilkan melalui sudut pandang first-person. Dan selama dalam permainan, gamer bisa memakai stealth atau melakukan penyerangan frontal ketika berhadapan dengan lawan. Perlu diperhatikan bahwa ada konsekwensi yang harus pemain tanggung sesuai dengan opsi yang dipilih. Tidak hanya itu, pemain dapat memanfaatkan sistem kasta yang terdapat di Last City, di mana kita bisa bernegosiasi atau menyamar menjadi anggota dari kasta tertentu.

Hal menarik lainnya adalah hadirnya deskripsi “Take good care about your physical and mental health”. Kemungkinan Unholy memakai sistem yang serupa dengan Amnesia: The Dark Descent, di mana melihat hal-hal mengerikan dapat mempengaruhi kewarasan sang protagonis.

Dikembangkan memakai Unreal Engine, Unholy memiliki tampilan berkualitas dan mampu menimbulkan perasaan uneasy bagi gamer yang memainkannya. Meski belum memiliki tanggal yang pasti tapi game ini rencananya akan dirilis di tahun 2019 nanti. Sayangnya, tidak disebutkan apakah Unholy hanya tersedia di PC, atau juga hadir di platform lain. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.