UniPin Gelar Turnamen eSports SEACA 2018 di Jakarta

148

Rabu, 17 Oktober 2018 – UniPin eSports resmi menggelar event berskala international SEACA 2018 (South East Asia Cyber Arena) di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Event eSports ini berlangsung sampai dengan 21 Oktober 2018. Acara SEACA 2018 dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Tarian Seni khas Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh CEO UniPin, Ashadi Ang.

Dengan bergaya millenial, Ashadi Ang selaku CEO UniPin ingin membuktikan kepada dunia bahwasannya Indonesia mampu membuat event berskala international. “Kami ingin membangun dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui eSports. Hal ini sejalan dengan visi kami menjadikan Indonesia sebagai pusat eSports se-Asia Tenggara, karena Indonesia memiliki potensi yang sangat besar yaitu populasi terbesar di Asia Tenggara dan ke-4 di dunia,” ucap CEO UniPin, Ashadi Ang. “Meski saat ini belum menjadi unicorn, tetapi UniPin ingin membesarkan industri eSport di negeri ini karena UniPin merupakan salah satu karya anak bangsa,” lanjutnya.

Selama kurun waktu tujuh tahun kehadirannya di Indonesia, UniPin tidak cukup berpuas diri menjadi penerbit voucher game online terbesar di Indonesia. UniPin juga berkeinginan untuk membesarkan eSports tanah air, setidaknya menjadi pusat industri eSports se-Asia Tenggara.

Setelah itu, dilanjutkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara. Dalam sambutannya, Bapak Rudiantara menyatakan gamers merupakan sebuah industri baru di Indonesia, yang sebetulnya relatif hanya dalam waktu 2-3 tahun diperani. Beliau juga ingin agar ke depannya, gamers di daerah mampu bersaing dengan gamers ibu kota yang lebih mendominasi dalam kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Tak ketinggalan, Bapak Menkominfo pun menyampaikan salam dari Presiden Ir. Joko Widodo yang berhalangan hadir, salam dari Pak Jokowi kepada ekosistem gamers Indonesia dari Pak Jokowi, “Gamers Indonesia selalu ada di Hati.” ucap Bapak Menkominfo, Rudiantara.

Dimulai dengan babak kualifikasi secara offline dan online di 16 kota Indonesia dan menghasilkan 230 finalis yang akan bertanding untuk memperebutkan total hadiah senilai 1,4 milyar Rupiah. Berikut ini adalah beberapa game yang akan dipertandingkan di SEACA 2018, yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor (AOV), PlayerUnknow’s Battleground (PUBG), Point Blank, dan DOTA 2.

Pada event SEACA 2018 ini, turut menghadirkan kompetisi World Electronic Sports Games (WESG) yang memperebutkan total hadiah sebesar USD 5.500.000, dan pemenangnya akan dikirim untuk mewakili Indonesia yang Grand Final-nya akan diadakan di Tiongkok. Beberapa game yang dipertandingkan di WESG antara lain: Vainglory, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Starcraft II dan Hearthstone.

Buat kalian para kaum gamers millenial, yang akhir pekannya masih bingung mau ke mana, langsung aja dateng ke SEACA 2018. Pastinya bakal seru banged!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.